Hujan deras yang mengguyur lokasi di siang hari dalam persidangan seksi V di Jemaat Siloam Lemoh Timur memberi sukacita tersendiri bagi peserta sidang, mengingat cuaca panas yang terasa sejak pagi berangsur sejuk pada Rabu (4/10). Apalagi saat istirahat makan siang, Ketua BPMS Pdt. Dr. H.W.B Sumakul berkesempatan mendatangi lokasi dan makan bersama dengan para utusan wilayah yang sedang bersidang.

Saat persidangan seksi dimulai, Pdt. Sumakul juga menyampaikan apresiasi terhadap Bidang Data dan Informasi yang terus bekerja memberi buah melalui pengembangan Sistem Informasi Terpadu GMIM. Ketua BPMS juga menyampaikan agar pengembangan sistem informasi senantiasa mengingat perkembangan GMIM yang hadir sebagai global church.

Sidang dipimpin Ketua Seksi Pdt. John Slat MTh yang didampingi Wakil Sekretaris Bidang Data dan Informasi Pdt. Janny Ch. Rende MTh dan Sekdep Pdt. Heski Manus MTh, selanjutnya memutuskan program Tahun 2018 yang diusulkan dalam pleno yakni Pengembangan Sistem Pengarsipan Data Sinode, Pengembangan Sistem Informasi Terpadu, Pengadaan dan Pemeliharaan Perangkat SIT, Pengembangan Majalah Dodoku dari berbasis kertas ke website, serta Pengembangan jangkauan siar Radio SionTomohon.

Sidang yang berakhir sore ini berjalan aktif dan dinamis. Para pesertapun bubar dan kembali ke tempat pelaksanaan pleno Sidang Majelis Sinode Tahunan ke-30 di Jemaat GMIM Sentrum Borgo Tanawangko. (***)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here