gmim.or.id – BPMS GMIM memberikan apresiasi kepada Komisi P/KB dan W/KI Sinode GMIM yang telah melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G) di tahun pelayanan 2017 ini.

Menurut Sekretaris BPMS GMIM Pdt. DR. Hendry CM Runtuwene, STh, MSi hal itu tidaklah mudah untuk dikerjakan. “Apalagi untuk meyakinkan Jemaat dan Wilayah tentang tujuan LK3G tersebut, ditengah-tengah isu bahwa LK3G digelar hanya untuk kepentingan Pemilihan Penatua, Syamas dan Kategorial P/KB dan W/KI,” ujar dia.

“Begitupun kepada seluruh panitia pelaksana dan peserta diaras Jemaat dan Wilayah,, kami mengucapkan terima kasih, dan kami yakin bahwa lewat LK3G ini akan memberikan pengetahuan yang lebih lengkap lagi terkait kepelayanan di Gereja Masehi Injili di Minahasa. Data menunjukkan selang Januari hingga Agustus, Komisi P/KB dan W/KI Sinode GMIM sudah menggelar 89 kali LK3G di aras Jemaat dan Wilayah, dan gelaran ke-90 yang dilaksanakan pada Sabtu (23/9) di aula Kantor Sinode GMIM merupakan penutup seluruh rangkaian pelaksanaan LK3G di tahun pelayanan 2017, sekaligus yang terakhir di periode pelayanan 2014-2017,” ungkap dia.

Soal LK3G yang sering kaitkan dengan pencalonan dalam Pemilihan Penatua, Syamas dan kategorial BIPRA, ia mengatakan bahwa itu  adalah asumsi yang keliru, dan menurut dia Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G) sebagai program dari Komisi P/KB dan W/KI Sinode GMIM intinya untuk pengembangan, pengetahuan sekitar pelayanan Gereja.

“Perlu diketahui, setiap tahunnya LK3G ini digelar. Munculnya pendapat seperti itu karena LK3G tersebut digelar jelang agenda pemilihan Pelsus pada Jumat (13/10) dan Kategorial BIPRA pada Minggu (15/10) mendatang,” jelas dia.

“Memang pada pemilihan di Kategorial P/KB dan W/KI ada satu syarat yaitu harus memiliki Sertifikat LK3G. Oleh karena itu bersyukurlah ketika dalam proses pemilihan jika sudah memilikinya. Jadi, sekali lagi jangan salah kaprah dengan LK3G ini,” pungkas dia.

Diketahui, pelaksanaan LK3G ini dibuka dengan ibadah oleh Sekretaris Departemen Hukum, HAM, dan Sertifikasi Aset Pdt. Ferdinand R. Waworuntu, MTh.  Sedang untuk introduksi disampaikan Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul. Untuk narasumber disajikan oleh Sekretaris BPMS GMIM Pdt. DR. Henry CM Runtuwene, STh,  Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang PSD Pdt. Petra Rembang, MTh, Korbid Pendidikan dan LK3G P/KB Sinode GMIM Pnt. Prof. DR. Theo Mautang, M.Kes, AIFO dan Wakil Sekretaris Komisi W/KI Sinode GMIM Pnt. Ir. Corry Caroles.

(Penulis dan Foto : Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende,M.Th)

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here