Sehubungan undangan pertemuan raya dan seminar Forum Penatua – Syamas dan Penatua Syamas Am GMIM, bertempat di Graha Gubernur Bumi Beringin Manado pada Jumat, 04 Agustus 2017 Pkl. 09.00, dari para pihak yang mengundang, Ketua Penatua Sus Sualang S.Pd, Sekretaris Pnt. Am. Drs. Dolvie Angkouw dan Bendahara dr. Ricky C. Sondakh MKes, maka Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM menyatakan pertemuan tersebut tidak direkomendasikan BPMS.

Ketua BPMS Pdt. Dr. H.W.B. Sumakul melalui Wakil Sekretaris Bidang Data dan Informasi, Pdt. Janny Ch. Rende MTh menyatakan, “Walaupun membawa nama GMIM, kegiatan tersebut tidak disetujui oleh BPMS”. “Sekaligus diklarifikasi pencantuman nama Ketua BPMS sebagai pembicara seminar dalam undangan yang disebarkan belum mendapat persetujuan beliau,” tegas Pdt. Rende.

Pada pokoknya BPMS berharap agar pelaksana dapat bersabar untuk menunggu pengusulan kegiatan seperti ini pada pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) Ke-30 di Wilayah Tanawangko 1 pada Tanggal 2-5 Oktober 2017. Inilah tempat di mana para utusan persidangan akan membahas dan memutuskan sehingga menjadi agenda kegiatan tahun pelayanan yang berjalan. “Pertemuan tersebut dapat dimasukkan sebagai kegiatan pelayanan Sinode GMIM khususnya pada Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus (Pelsus), “ pungkas Pdt. Rende. (***)

(Penulis: Pdt. Heski Manus, Edtor: Pdt. Janny Ch. Rende)

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here