gmim.or.id – Sesuai Rencana Kerja Tahunan (RKT) Bidang Hubungan Kerjasama yang ditetapkan pada Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-29 GMIM di Wilayah Bunaken 2016 silam, pada pertengahan tahun 2017 ini GMIM kembali menempatkan sejumlah TUG di sejumlah Sinode Gereja di tanah air.

Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina melalui Sekretaris Departemen Misi dan Oikumene Pdt. Ventje Albert Talumepa, MTh mengatakan, mendahului penempatan tersebut, para TUG terlebih dahulu akan melalui proses pelatihan dan pembekalan. pada bulan April s/d Mei nanti 2017 nanti, di Pusat Pelatihan Warga Gereja (PPWG) Kaaten-Tomohon. “Dijadwalkan pada bulan itu karena para TUG.

“Mengapa di bulan April – Mei? Karena direncanakan pada Kamis (01/06) para TUG ini akan diperkenalkan pada acara Konven Misi. Kemudian Senin (12/06) mereka akan diutus lewat suatu ibadah pengutusan dalam rangkaian HUT ke-186 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM, seperti yang dilakukan pada tahun 2015, dimana Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul mengutus 34 orang TUG,” terang Talumepa.

Menurutnya, untuk sementara sebanyak 26 orang TUG yang sudah lulus Vikaris Pendeta akan mengikuti pelatihan/pembekalan tersebut. “Namun kepastian berapa jumlah TUG yang akan dikirim, kami Bidang Hubungan Kerjasama akan berkoordinasi dengan Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus,” ungkap Talumepa.

“Berbeda dengan 34 TUG yang sudah ditempatkan pada tahun 2015 silam, kali ini para TUG harus memiliki sponsor yang akan membiayai selama masa tugas penempatan sebagai Tenaga Utusan Gereja (TUG) GMIM,” pungkasnya.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

1 KOMENTAR

  1. Saya TUG 2017. Kami TUG 2017 ada sebanyak 17 orang

    SK SINODE GMIM 11 JULI 2017. Saya berangkat menuju tempat pelayanan pada tgl 19 Oktober 2017, di penerimaan pada tgl 20 oktober 2019 oleh BPS SINODE GPKB, yang mengantar saya Pdt. Arthur Rumengan

    Kami yang 17 orang TUG, saya yang lebih dulu berada di tempat pelayanan

    Teman2 yang lain berangkat ke tempat pelayanan pertengahan bulan november dan awal bulan desember

    Nama: Bonny Hance Mandagie Singkoh, M.Teol, TUG 2017

    Tempat pelayanan: Gereja Protestan Kalimantan Barat (GPKB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here