gmim.or.id – Senin (6/11) sekitar pukul 18.00 WIB bertempat di  Aula AMI-ASMI Lantai 4 Jakarta Timur dilaksanakan ibadah pembukaan sekaligus peresmian Jemaat GMIM Sion Jakarta Utara sekaligus perayaan 1 tahun GMIM se Jabodetabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi).

Ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. HWB Sumakul tersebut, dimulai dengan prosesi Alkitab, Khadim, para Pendeta, serta para calon Majelis Jemaat GMIM Sion dan juga GMIM Antiokhia Cibubur, Triniats Bekasi serta penyalaan lilin oleh khadim.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Kolose 1:24-2:5, Pdt. DR. HWB Sumakul mengingatkan arti keberadaan GMIM baik di tanah Minahasa maupun di luar tanah Minahasa, dalam hal ini di Jabodetabek. Dalam rangkaian ibadah itu, dilaksanakan juga peniupan lilin angka 1 dalam rangka merayakan HUT pertama GMIM se Jabodetabek, dimana lilin itu beralaskan beraneka kue khas Manado.

Sementara, dalam Peresmian Jemaat GMIM Sion Jakarta Utara, dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM oleh Pdt. Roeth Mentang, S.Th. (Ny. Tentero) didampingi Pdt. Fefty Naray, M.Th (Ny. Ompi), kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti GMIM Sion Jakarta Utara dan GMIM Antiokhia Cibubur oleh Ketua BPMS GMIM Pdt.Dr.H.W.B. Sumakul, Th.M.

Pembukaan selubung papan nama GMIM Sion Jakarta Utara dilakukan Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr. HWB Sumakul  didampingi Pdt. Dr. Djoys A. Rantung, M.Th (Ny. Karundeng) sebagai Ketua Tim Kerja GMIM Jabodetabek, Pdt. Fefty Naray, M.Th. (Ny. Ompi) dan Pdt. Roeth Mentang, S.Th (Ny. Tentero) sebagai Tim Pengarah Panitia Perintisan GMIM Jakarta Utara. Jemaat GMIM SION Jakarta Utara yang diresmikan tanggal (6/11/2017)  merupakan jemaat GMIM ke 6 yang berada di Wilayah Jabodetabek, setelah GMIM Imanuel Jakarta Barat dan sekitarnya.

Selanjutnya adalah pembentukan Wilayah GMIM Jabodetabek, dimana hal ini sudah dapat dilakukan karena sudah ada 6 Jemaat  di Wilayah Jabodetabek, dan  Wilayah ini sendiri  tercata sebagai Wilayah ke 122 dalam lingkup pelayanan GMIM.

Untuk Pelantikan Syamas dan Penatua GMIM di wilayah Jabodetabek di dahului dengan pembacaan SK Sinode untuk masing-masing gereja (jemaat), dimana Jemaat GMIM Sion-Jakarta Utara oleh Pdt. Roeth Mentang, S.Th. (Ny. Tentero), GMIM Antiokhia-Cibubur oleh Pdt. Dr. Djoys A. Rantung, M.Th. (Ny. Karundeng) dan GMIM Trinitas-Bekasi oleh Pdt. Maria C. Mambu, S.Th.,M.Pd.K. (Ny. Rusjianto).

Untuk Pelantikan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM se Jabodetabek, didahului oleh pembacaan SK oleh Pdt. Maria C. Mambu, S.Th.,M.Pd.K. (Ny. Rusjianto) dan yang di tunjuk oleh BPMS Sinode GMIM adalah Pdt. Dr. Djoys A. Rantung, M.Th. (Ny. Karundeng), dilanjutkan dengan pelantikan. Untuk struktur dan anggota-anggotanya di serahkan ke Ketua BPMW GMIM Jabodetabek untuk segera membentuknya agar Pelayanan dan Kesaksian lebih cepat disebarkan di wilayah Jabodetabek.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

Alamat Tempat Ibadah:
Hotel The BNB Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading Barat,
RT.15/RW.3, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Kota Jkt Utara,(Belakang
Gedung Marina).

SHARE

Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ?
Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi
Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here