gmim.or.id – Minggu (7/10), Kota Bitung melaksanakan pengucapan syukur, dimana jemaat-jemaat yang berada di kota Bitung, termasuk di pulau Lembeh merayakannya lewat ibadah syukur, sebagaimana yang dilakukan oleh Jemaat Bukit Moria Gunung Woka.

Anggota BPMS GMIM Pnt. Michael Oktavian Mait, SKom (ketua KPAS GMIM) yang menjadi khadim dalam khotbahnya mengingatkan, ketika jemaat menikmati berkat yang diberikan hendaknya tidak lupa untuk menyatakan rasa syukur dan terus mengandalkan Tuhan dalam kehidupan.

“Dalam rangka pengucapan syukur ini, jemaat Tuhan senantiasa memiliki persekutuan yang berdoa, memuji dan memuliakan nama Tuhan, yang senantiasa membaca Alkitab sebagai pedoman hidup orang percaya. Sebagaimana yang dilakukan jemaat mula-mula.”    kata Pnt. Michael dalam khotbahnya.

“Hal-hal inilah yang memungkinkan jemaat Bukit Moria Gunung Woka terus maju dan menjadi berkat bagi banyak orang. Ilmu pengetahuan setinggi apapun tak akan mampu mengalahkan hikmat yang berasal dari Tuhan.” seru dia diakhir khotbahnya.

Usai ibadah, seluruh anggota jemaat kolom 1-6 melaksanakan jamuan kasih sederhana, sebagai bentuk ucapan syukur jemaat atas penyertaan dan pemeliharaan Tuhan.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (7/10) dilaksanakan juga Pembekalan Guru Sekolah Minggu se-Wilayah Bitung VI dan pelayanan ibadah anak sekolah minggu Jemaat Bukit Moria Gunung Woka oleh Ketua KPA Sinode GMIM Pnt. Michael Mait, S.Kom bersama sejumlah anggota kelompok kerja (pokja) KPA Sinode GMIM diantaranya Yohanes Moningka (pokja Diakonia), Nova Pangkey (pekan anak), Heronita Sigarlaki dan Rita Amelia Luntungan (PSD) .

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)