gmim.or.id – Minggu (10/9) telah diresmikan Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya di Ballroom Gallery West Gedung AKR Jakarta Barat, sekaligus ibadah perdana Jemaat GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan sekitarnya serta para undangan yang dipimpin  oleh Ketua BPMS GMIM Pdt.DR. H.W.B Sumakul.

Dalam khotbahnya sesuai bacaan I Timotius 3:1-13 dan Kisah Para Rasul 4:1-4 Pdt. Sumakul memaparkan tentang kriteria pelayan, dan pelayan yang diperhadapkan dengan tantangan serta tuntunan kuasa Tuhan sehingga Gereja terus bertumbuh. “Kiranya Jemaat untuk tetap semangat dalam hidup berjemaat, menjadi garam dan terang dunia terutama dilingkungan sekitar untuk meneruskan Amanat Agung Tuhan Yesus Kepala Gereja.” Ajak Sumakul dalam khotbahnya.

“Saat itu turut dilaksanakan penandatanganan prasasti serta pembukaan selubung papan nama dengan memanfaatkan teknologi komputer berupa animasi serta visualisasi dengan simbol penunjukan pointer oleh Ketua BPMS yang didampingi Pdt. Djoys Rantung (Ny. Karundeng), Pdt. Henny Rakian (Ny. Mewengkang), dan beberapa Pendeta Tim Kerja GMIM Jabodetabek,” ujar Bendahara Jemaat Pnt. Wanny M.R. Bororing.

Lanjut dia, berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 121 Tahun 2017 Jemaat GMIM “Imanuel” dan sekitarnya telah diterima dan diakui secara organisatoris dan dengan demikian menjadi bagian dari GMIM sebagai  Jemaat yang ke 963. “Hal ini terjadi setelah Panitia Perintisan GMIM Jakarta Barat dan Sekitarnya bergumul selama hampir 2 bulan sebelum akhirnya  Jemaat tersebut dibuka dan diresmikan.” ungkap Pnt. Wanny.

Ditambahkannya, lewat acara tersebut dilaksanakan juga  peneguhan pelayan khusus termasuk Ketua Komisi Pelayanan Kategorial  BIPRA dan pelantikan BPMJ serta perangkat pelayanan yaitu Penasihat, Komisi Kerja, dan Badan Pengawas Perbendaharaan. “Dalam suasana syukur penuh kekeluargaan dan keakraban dilanjutkan dengan jamuan kasih bersama yang disiapkan oleh panitia dengan hidangan-hidangan khas Manado. Dilanjutkan dengan puji-pujian dari pengisi acara sebagai wujud luapan sukacita jemaat,” tukas Pnt. Wanny.

Menurutnya, kini sudah ada 5 jemaat GMIM di Jabodetabek yakni GMIM Cibubur dan Sekitarnya, GMIM Bekasi, GMIM “Maesa” Jakarta Timur, GMIM “Sentrum” Jakarta Pusat, dan GMIM “Imanuel” Jakarta Barat dan Sekitarnya. “Ada juga gagasan untuk dibentuknya jemaat GMIM Tangerang. Pastinya kehadiran Ketua BPMS GMIM saat peresmian ini membawa sukacita, dimana terjalin hubungan kekerabatan dengan para pendeta GMIM yang ada di Jabodetabek dan jemaat masing-masing  yang ada di Jabodetabek,” pungkas pria yang dulunya berdomisili di Jemaat GMIM Getsemani Lansot Sarongsong Wilayah Tomohon Tiga itu.

Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Jemaat GMIM Imanuel Jakarta Barat dan Sekitarnya.

Ketua                         : Pdt. J. Henny Rakian, S.Th (Ny. Mewengkang)

Wakil Ketua I            : Pnt. Noch I. Lumintang

Wakil Ketua II           : Sym. Herman I. Montolalu J.

Sekretaris                  : Pnt. Valentina E. Sinolungan

Wakil Sekretaris       : Sym. Marthen R.S. Pelealu

Bendahara                : Pnt. Wanny M.R. Bororing

Wakil Bendahara     : Sym. Cherrie B.M. Repi

Syamas dan Penatua:

Pnt. Noch I. Lumintang

Pnt. Valentina E. Sinolungan

Pnt. Wanny M.R. Bororing

Sym. Herman I. Montolalu J.

Sym. Cherrie B.M. Repi

Sym. Marthen R.S. Pelealu

Kategorial BIPRA Jemaat

P/KB               : Frans Lasut

W/KI                : Helen Palit

Pemuda         : Trifena V.V. Warongan

Remaja          :  Gifty M. Repi

Anak               : Christy D. Wongkar

Ibadah Setiap Hari Minggu; Evanglisasi minggu ke 1 & 3 hari Sabtu / hari Libur; WKI minggu ke 2 hari Sabtu / hari Libur; PKB minggu ke 2 hari Sabtu / hari Libur; Pemuda minggu ke 4 hari Sabtu / hari Libur; Remaja minggu ke 4 hari Sabtu / hari Libur; Anak sekolah minggu setiap hari minggu pagi sebelum Ibadah Minggu Umum.

(Penulis: Frangki Noldy Lontaan.   Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

10 KOMENTAR

  1. Puji Tuhan… kerinduan Jemaat GMIM yang ada diperantauan untuk beribadah bersama, terwujud dengan hadirnya GMIM IMANUEL Jakarta Barat dan Sekitarnya.
    Doa kita bersama kiranya pelayanan GMIM IMANUEL Jakarta Barat dan Sekitarnya dapat dirasakan oleh Jemaat GMIM bahkan yang lainnya juga di Jakarta, dan semakin bertumbuh dan berkembang untuk kemuliaan Tuhan Yesus, amin.
    Selamat untuk Jemaat GMIM IMANUEL Jakarta Barat dan Sekitarnya.
    IMANUEL.

  2. Terima kasih Tuhan, atas pimpinan dan penyertaanMu dalam segala usaha dan upaya yang panitia sudah lakukan sehingga Engkau berkenan menghadirkan jemaat GMIM Imanuel Jakarta Barat dan sekitarnya. Kami terus berdoa kiranya jemaatMu ini akan semakin tumbuh dan berkembang hanya untuk hormat dan kemuliaan namaMu.
    Terima kasih kepada Sinode GMIM atas dukungannya serta bidang Data dan Informasi Sinode GMIM yang sudah mendukung kami melalui artikel ini, terutama kepada penulis sdr Frangky Noldy Lontaan dan editor Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th, serta seluruh tim, Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita semua.

  3. Terima kasih, ini menjadi sebuah kabar baik bagi jemaat GMIM yang merantau di Jakarta terutama di bagian barat dan sekitarnya

  4. Tolong di muat juga alamat GEREJA GMIM yg ada di manca negara. Kami sebagai Anggota jemaat GMIM yg merantau di manca negara berkerinduan untuk beribadah pada hari minggu di gereja GMIM wlaupun berada jauh di perantauan. Terima kasih atau informasinya.

      • JADWAL IBADAH MINGGU DI WILAYAH JABODETABEK DAN BANDUNG
        1. GMIM ANTIOKHIA, Cibubur
        Alamat : Bumi Perkemahan Cibubur (BUPERTA),
        Tempat Peribadatan Gloria
        Ibadah : Pukul 10.30 WIB
        KMJ : Pdt. Dr. Djoys A. Rantung, M.Th (081316022209)

        2. GMIM TRINITAS, Bekasi
        Alamat : Ruko Gran Galaxy Citi RR67 No.3
        Bekasi Selatan
        Ibadah : Pukul 09.30 WIB
        KMJ : Pdt. Maria C. Mambu, S.Th, M.Pdk (08129071616/082111947667)

        3. GMIM MAESA, Jakarta Timur
        Alamat : Harvest Christian School, Lt. 2
        Jln. Majen Soetoyo No. 4, Cililitan
        Jakarta Timur
        Ibadah : Pukul 17.00 WIB
        KMJ : Pdt. Jimmy Sundalangi, S.Th.,M.Min (081322630666)

        4. GMIM SENTRUM, Jakarta Pusat
        Alamat : Ged. LAI Lantai 7
        Jln. Salemba Raya No. 12
        Ibadah : Pukul 10.00 WIB
        KMJ : Pdt. Jefrfy Maramis, S.Th, M.Teol (082112833390)

        5. GMIM IMANUEL, Jakarta Barat
        Alamat : Raffles College, Lt. 1
        Jln. Arjuna Utara No. 35
        Ibadah : Pukul 10.00 WIB
        KMJ : Pdt. J Henny Rakian, S.Th (085240909270)

        6. GMIM SION, Jakarta Utara
        Alamat : Fresh Room, Hotel The BnB, Kelapa Gading
        Jln. Boulevard Bukit Gading Raya
        Ibadah : Pukul 10.00 WIB
        KMJ : Pdt. Fefty Naray, M.Th (081286385555)

        7. GMIM PENABUR, Bandung
        Alamat : Asrama Mahasiswa Sam ratulangi
        Jln. Banda No. 2
        Ibadah : Pukul 13.00 WIB
        KMJ : Pdt. Gusti Menajang, S.Th, M.Th (085298402447)

  5. Syaloom, Bantu koreksi, yang pertama itu bukan ANTIKHIA, tapi ANTIOKHIA, mungkin typonya boleh diperbaiki. TYM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here