gmim.or.id – Tanggal (23/8) s/d (25/8), Jemaat Paulus Titiwungen Wenang Mahakeret melalui Komisi Pelayanan Wanita/Kaum Ibu (W/KI)  dan Komisi Pelayanan Anak (KPA) melaksanakan pelayanan Misi dan Diakonia ke Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo (GPIG) Jemaat Kanaan Suwawa Wilayah Satu Kota Gorontalo.

Ketua Komisi W/KI Paulus Titiwungen Pnt. Kenny Kamasih mengatakan,  pelayanan Misi dan Diakonia tersebut  bukan sekedar realisasi program semata.

“Pelayanan ini diprakarsai oleh Komisi Pelayanan Anak dan kami Komisi W/KI mempunyai tanggung jawab untuk mendampingi mereka (KPA). Pendampingan Komisi W/KI kepada Komisi Anak adalah salah satu wujud tanggung jawab Wanita/Kaum Ibu GMIM terhadap pelayanan anak.  Selain itu kami bertanggung jawab meningkatkan iman diri sendiri dan orang lain, serta menyampaikan Kabar Baik kepada sesama.  Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh KPA lewat ibadah KPI untuk anak sekolah minggu di Jemaat Kanaan Suwawa Wilayah Satu Kota Gorontalo,” terang dia.

Senada dengannya, Ketua KPA Jemaat Paulus Titiwungen Wenang Mahakeret (TWM) Pnt. Aneke Rawung mengatakan, sebagaimana kunjungan yang bertajuk Misi dan Diakonia, maka pada kesempatan itu Komisi W/KI bersama KPA turut memberikan diakonia untuk perampungan pembangunan gedung Gereja Jemaat Kanaan Suwawa.

“Jadi, selain melaksanakan pelayanan kepada anak sekolah minggu, kami juga memberikan bantuan kepada Jemaat Kanaan Suwawa yang adalah Jemaat mitra dari Paulus Titiwungen TWM. “ungkap Pnt. Aneke Rawung yang juga selaku Ketua KPA Wilayah Manado Titiwungen kepada gmim.or.id.

Wakil Ketua KPA Jemaat Paulus TWM Godfreed Langkay menambahkan, dalam kunjungan tersebut dilaksanakan juga Pembekalan Guru Sekolah Minggu bagi Jemaat-jemaat se-Wilayah Satu Kota Gorontalo. “Kami berharap, Ibadah KPI Anak dan Pembekalan Guru Sekolah Minggu yang dilaksanakan, dapat menjadi berkat bagi pelayanan anak di GPI Gorontalo, khususnya Wilayah Satu Kota Gorontalo. Dimana kedua kegiatan ini dipusatkan di Jemaat Kanaan Suwawa,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Ella Lombogia mengakui, meski komunikasi dengan Jemaat Kanaan Suawa hanya melalui telpon, tapi pada akhirnya semua persiapan hingga pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai harapan,” ungkap enci Ella, yang juga selaku Sekretaris KPA Jemaat Paulus TWM periode 2018-2021.

Ketua Badan Pekerja Harian Majelis Jemaat (BPHMJ) Kanaan Suwawa Pdt. Elvira Rawung-Rembet menyatakan rasa terima atas pelayanan Misi dan Diakonia tersebut. “Atas nama BPHMJ Kanaan Suwawa saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Tentunya kami juga merencanakan kunjungan balasan ke Manado. Untuk kepastian perkunjungan ke GMIM, tinggal menunggu keputusan rapat dan akan disesuaikan dengan jadwal pelatihan/pembekalan yang biasa digelar oleh Kategorial BIPRA GMIM.” kata dia.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)  

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here