Komisi Pelayanan Anak-Anak

Komisi Pelayanan Anak-Anak, berbentuk kepingan logam elips dengan dua garis lingkaran konsentris. Pada lingkaran luar terdapat tulisan PELAYANAN ANAK-ANAK GMIM.

Antara kata “Pelayanan Anak-Anak” dengan kata “GMIM” terdapat dua bintang segi lima. Pada lingkaran dalam terdapat gambar-gambar dan tulisan yang artinya:

 

1. Logam warna kuning melambangkan kemuliaan Allah dan kemuliaan Pelayanan  kepada anak-anak.

2. Buku yang terbuka melambangkan Alkitab yang selalu harus terbuka sebagai sumber pemberitaan Firman dalam pelayanan  kepada anak-anak. Pucuk daun yang tersusun di atas Alkitab terbuka, melam-bangkan tujuan pelayanan, yaitu agar anak-anak bertumbuh fisik dan iman dari Firman Tuhan.

3. Tiga lembar daun pucuk (daun muda) tersusun se-cara simetris di atas Alkitab yang terbuka, melam-bangkan bahwa yang dilayani adalah warga gereja berusia muda, usia sekolah Minggu, sedangkan tiga lembar daun melambangkan Trinitas.

4. Lembar daun di tengah sekaligus berbentuk lidah api berisi gambar salib. Bentuk lidah api melambangkan Roh Kudus yang menjadi kekuatan bagi para Pelayan dalam pelayanan kepada anak-anak. Salib melam-bangkan Kasih Kristus yang telah berkorban bagi keselamatan umat manusia.

5. Pada Alkitab yang terbuka terdapat tulisan Mat.18:5, menjadi dasar pengabdian pelayanan anak-anak. Melayani anak-anak berarti melayani Tuhan.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here