gmim.or.id – Rabu, (6/12) bertempat di Jemaat Bukit Sion Mapanget dilaksanakan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus anak dan guru sekolah minggu se-Wilayah Mapanget Dua.

Dalam khotbahnya, Wakil Ketua BPMW Mapanget Dua Pdt. Hanny Runtuwarouw, STh mengingatkan kepada anak-anak sekolah minggu, bahwa hal terpenting ketika merayakan dan menyambut hari kelahiran Yesus Kristus adalah memaknai arti cinta kasih. Baik cinta terhadap Tuhan Allah maupun terhadap sesama manusia. Sebagai anak-anak sekolah minggu, kita dapat mewujudkan cinta kepada Tuhan Allah antara lain lewat rajin beribadah, dan tekun membaca Alkitab” kata Pdt. Hanny dalam khotbahnya.

Kepada guru sekolah minggu Pdt. Hanny Runtuwarouw, STh berpesan agar mengasihi Tuhan lewat menjalankan tanggung jawab sebagai guru sekolah minggu dan menjadi berkat bagi anak-anak. “Yesus mengasihi anak-anak. Oleh karena itu, kita harus mengasihi Tuhan lewat pelayanan kepada anak sekolah minggu. Mencintai mereka, dan menjadi berkat bagi mereka,” pesan Pdt. Hanny.

Sementara itu, Ketua KPAW Mapanget Dua Pnt. Sherly Ludya Gerung, SE, SPd mengatakan, tantangan dalam dunia pelayanan anak semakin kompleks. Sehingga, guru sekolah minggu harus memperlengkapi diri sebaik mungkin.

 “Sekarang perkembangan IT sangat pesat, dan harus diakui anak-anak sekarang tidak akan lepas dari perkembangan itu. Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi kita semua, khususnya para pelayan anak (guru sekolah minggu).  Untuk itu, mari kita persiapkan diri kita memasuki tahun pelayanan 2018 nanti, “ pesan enci Sherly, sapaan akrabnya yang juga selaku Ketua KPA Jemaat Bukit Sion Mapanget.

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here