gmim.or.id – Minggu (18/6) jam 09.00 wita, Jemaat Petra Kinilow Wilayah Kakaskasen melaksanakan ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ Petra Kinilow Pdt. Jury F. Kuhon, MTh. Bertindak sebagai khadim, Ketua BPMJ Petra Kinilow Pdt. Jury F. Kuhon, MTh  lewat firman Tuhan dalam  Lukas 2:40-52, mengingatkan, lewat sebuah keluarga  Allah menghendaki anak-anak menjadi pribadi yang diberkati.

“Karena Allah menghendaki anak-anak yang dianugerahkan kepada suatu keluarga menjadi anak-anak yang diberkati. Seiring dengan itu adik-adik remaja dan Pemuda jadilah orang muda yang berhikmat, yang bukan hanya menguasai ilmu pengetahuan. Tapi memiliki hikmat, bijak, untuk menggapai jaminan dan berkat Tuhan,” serunya diawal khotbah.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengaminkan anak-anak yang adalah berkat Tuhan, orangtua harus mengerahkan segala potensi untuk mempersiapkan anak-anak. Bukan sekedar memberi makan, membesarkan dan memberikan pendidikan sekolah memadai.

“Hal-hal tersebut penting. Tapi lebih dari itu bagaimana orang tua berfungsi secara maksimal mempersiapkan anak-anak bukan saja menjadi cerdas secara intelektual, tapi menjadi pribadi yang luarbiasa. Itu sebabnya rumah kita harus berfungsi sebagai “sekolah dan gereja” bagi anak-anak kita. Apalagi dengan perkembangan teknologi dan informasi seperti saat ini,”  ujarnya. 

Dalam rangkaian ibadah tersebut dilaksanakan juga perjamuan kudus memperingati HUT Ke-186 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, dan pelayanan sakramen Baptisan Kudus kepada anak-anak dari dua keluarga anggota Jemaat GMIM Petra Kinilow Wilayah Kakaskasen.

(Peliput dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, MTh)

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here