Radio Sion Tomohon 106.7 FM Livestream www.radiosiontomohon.co.id

gmim.or.id – Pelayan Khusus Kolom 9 Jemaat Sion Ranowangko Tondano Pnt. Vecky Rumimpunu sempat menjadi viral di media sosial, ketika pada pelaksanaan Natal Nasional (27/12/2016) lalu, dimintakan Presiden RI Joko Widodo untuk menyebutkan Pancasila.

Ditemui gmim.or.id di kediamannya,  Selasa (02/01/2017), Kun sapaan akrabnya, yang juga selaku Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Ranowangko Kecamatan Tondano Timur ini mengakui, keinginan utamanya adalah untuk bisa berjabat tangan dengan orang nomor satu Indonesia tersebut. “Saya memang ingin berjabat tangan dengan pak Jokowi.  Waktu tampil ke atas panggung, saya piker pak Presiden akan bertanya seputar pertanian. Ternyata, disuruh menyebutkan Pancasila. Jujur, saya hafal. Tapi begitu saya melihat ada ribuan orang dihadapan saya, sepertinya semua yang saya ingat tiba-tiba hilang, “ ungkapnya seraya tertawa lepas.

Ayah dari Silvina dan Sintia Rumimpunu ini menambahkan, kegugupannya terus berlanjut saat akan mengambil hadiah sepeda gunung yang diberikan Presiden untuknya.  Apalagi lokasi pengambilan hadiah  tersebut  dijaga ketat.

Terkait hadiah sepeda yang ia terima, Vecky mengakui akan menyimpannya sebagai kenang-kenangan. “Yang paling membuat saya bahagia adalah boleh berjabat tangan dan berada begitu dekat dengan Presiden RI Joko Widodo. Itu adalah kesempatan yang sangat langka bagi saya, yang berprofesi sebagai petani.  Selama satu hari itu, saya tidak pernah mencuci tangan saya,” ungkapnya seraya tertawa mengingat moment special yang boleh ia alami. 

(Penulis dan Foto: Frangki Noldy Lontaan. Editor: Pdt. Janny Ch. Rende, M.Th)

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

Tidak Ada Komentar

LEAVE A REPLY