Memiliki Iman Akan Sukses dan Berhasil. Tidak Memiliki Iman Akan Menjadi Buta dan Picik

 2 Petrus 1:8-9

Sukses dan berhasil bagi orang percaya adalah sukses dan berhasil secara rohani. Jadi iman harus dibuktikan dengan adanya kelahiran baru di mana Roh Kudus ada di dalam hati. Iman itu harus dibangun dan bertumbuh sampai berlimpah-limpah sehingga buah-buah Roh yang disebut Paulus dalam Galatia, yang adalah sifat Yesus itu sendiri terealisasi dalam kehi-dupan kita. Oleh sebab itu dengan memiliki buah-buah Roh itu, Bapa dimuliakan dan pengenalanmu akan Yesus Kristus, akan bertambah sampai mencapai kesempurnaannya. Inilah yang di-maksud dengan: orang yang memiliki iman akan sukses dan ber-hasil secara rohani. Keberhasilan dan kesuksesan itulah yang ke-mudian berdampak dalam kehidupan lainnya dan mempenga-ruhi seluruh tindak tanduk dan aktivitas kehidupan kita. Sebalik-nya kalau seseorang tidak bertumbuh dan dengan demikian tidak memiliki buah-buah Roh kehidupannya menjadi buta dan picik. Orang-orang semacam inilah yang sering disebut seperti katak di bawah tempurung. Akan tetapi menurut Petrus, mereka harus diberi peringatan tentang: bahwa Yesus telah menghapus dosa-dosa mereka dan kepada mereka telah ditawarkan untuk mene-rima keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. Amin.

Doa: Bapa, berilah kami kekuatan sehingga berkat-berkat rohani akan bekerja di dalam hidup kami, sehingga kami dapat berhasil secara rohani dalam kehidupan ini. Jangan biarkan kami menjadi buta dan picik sehingga kami menjadi teman dari dunia ini. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here