Mulailah dengan Tuhan
Yakobus 4:13

Memiliki rencana untuk melaksanakan usaha bisnis keluarga misalnya berdagang adalah sesuatu yang positif. Berdagang dengan tujuan keuntungan adalah harapan yang diimpikan oleh stiap orang atau keluarga yang memiliki profesi sebagai pedagang. Tentu hal ini tidak salah, karena keuntungan yang didapat demi kebutuhan kehidupan keluarga tetapi juga untuk kelanjutan usaha dagangnya.

Tentu yang dapat dikatakan salah, jika rencana bisnis dagangnya sudah maju, ia telah mendapatkan keuntungan yang banyak; namun ia tidak mengucap syukur dan erterima kasih kepada Tuhan sebagai pemberi berkat bagi dia dalam usaha perdagangannya. Dalam realitas kehidupan di sekitar kita terkadang ada juga orang Kristen yang memililki pandangan yang seperti itu. Dan hal ini terjadi karena ia berpikir bahwa Tuhanlah yang mengaruniakan berkat itu kepadanya. Oleh karena itu, sebagai keluarga Kristen dalam melaksanakan rencana kita, usaha kita atau bentuk lainnya dan kemudian terlaksana dan sukses maka kita jangan melupakan Tuhan yang telah menganugerahkan semua itu dalam hidup kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, jadikanlah kami sebagai umat-Mu yang tahu mengucap syukur kepada-Mu. Karena kami mengerti dan memahami bahwa ketika kami sukses hal itu bukan karena kekuatan dan kemampuan kami tetapi hal itu adalah anugerah-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here