Mengutamakan Tuhan
Yakobus 4:15

Sebelum melangkah dalam kegiatan hidup, apakah pribadi atau keluarga, sebenarnya diawal kegiatan hidup kita harus berkata : JIka Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu. Jika Tuhan menghendaki atau jika Tuhan berkenan. Pernyataan ini merupakan bagian firman untuk memberi tempat kepada Tuhan. Karena dengan memberi prioritas kepada Tuhan dari kegiatan hidup, maka pasti tersedia berkat dan anugerah bagi kita.

Namun dalam realitas kehidupan yang kita jalani terkadang kehendak manusialah yang diberi prioritas utama dalam melangkah pada kegiatan hidup kita. Manusia sering terjebak pada kekuatan dan kemampuan dirinya sehingga melupakan Tuhan. Manusia nanti mengingat Tuhan ketika berhadapan dengan persoalan dan tantangan yang sangat berat dalam hidupnya. Sepanjang kehidupan yang dijalani itu tanpa persoalan dan tantangan berat, maka Tuhan sering dilupakan dalam hidup.

    Karena itu apapun tujuan yang hendak kita jalani apakah pribadi atau keluarga kita selalu diingatkan agar jangan meluapakan Tuhan. Karena itulah identitas kehidupan kita orang Kristen yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Yakinlah bahwa Tuhan pasti berkenan dengan kerinduan dan harapan kita dan pasti menyertai hidup kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan Engkau mengajarkan kami agar kami tidak melupakan Engkau dalam seluruh kegiatan hidup kami. Karena itu tuntun dan sertailah hidup kami, kini dan sampai selama-lamanya. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here