Tanggungjawab Rasuli

2 Petrus 1:12-13

Tujuan Pemberitaan Injil bukan sekedar ada orang yang menjadi percaya kemudian tercipta satu persekutuan jemaat. Tetapi yang juga sama penting adalah pemeliharaan iman jemaat. Pemeliharaan rohani jemaat. Apalagi jika si pemberita Injil dan jemaat hasil pemberitaannya masih bisa berhubungan secara fisik. Kesadaran inilah yang benar-benar dimiliki oleh Petrus terlebih ketika dia melihat jemaat hasil pemberitaannya itu sedang meng-hadapi tantangan dari segi ajaran yakni dengan adanya guru-guru palsu dengan ajaran sesatnya. Kendati dalam penglihatan Petrus jemaat itu telah mengetahui dan telah teguh dalam kebenaran yang telah mereka terima namun sebagai rasul yang memiliki tanggungjawab ia masih perlu untuk terus menerus memberikan motivasi dan nasihat kepada mereka. Inilah yang dimaksud dengan pelayanan yang holistic, pelayanan yang menyeluruh dan menyangkut semua aspek. Bahwa pemberitaan Injil itu penting. Terbentuknya jemaat sebagai orang percaya juga penting. Tetapi yang lebih penting adalah pemeliharaan iman dan rohani jemaat. Amin.

Doa: Ya Bapa, di dalam Yesus Kristus, berilah kekuatan dan tang-gungjawab kepada pemimpin-pemimpin gereja kami untuk me-melihara iman dan rohani jemaatnya agar terhindar dari godaan ajaran ajaran palsu yang diajarkan oleh guru-guru palsu. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here