Tuhan Sumber Kemenangan

Keluaran 17:14

Kebanyakan orang ketika mengalami keberhasilan atau keme-nangan dalam perjuangan hidupnya sering lupa diri dan meng-anggap diri hebat. Padahal semua yang diperolehnya adalah karena kemurahan Tuhan.

Bacaan kita saat ini, menasihati kita untuk selalu mengingat perbuatan-perbuatan ajaib Tuhan yang memampukan kita untuk mengalami kesuksesan dan kemenangan-kemenangan dalam berbagai aspek kehidupan. Tuhan berfirman kepada Musa supaya menuliskan dalam sebuah kitab tentang kemahakuasaan Tuhan yang telah memberikan kemenangan bagi orang Israel melawan orang Amalek. Lalu kepada Yosua bahwa sesung-guhnya Tuhan-lah yang berperang melawan Amalek dan yang menghalaukan mereka dari kolong langit. Apabila Tuhan ber-tindak, tidak ada yang dapat mengalahkan-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus berharap kepada Tuhan dan selalu mengingat perbuatan-perbuatan-Nya bahwasa-nya semua yang kita miliki dan nikmati adalah karena perto-longan-Nya. Dialah sumber kemenangan bagi orang percaya. Amin. 

Doa: Kami percaya bahwa Engkaulah Tuhan Sumber keme-nangan yang membebaskan kami dari kuasa dosa untuk menik-mati kekekalan hidup bersamaMu. Biarlah kami terus mengingat semua karya agungMu yang mendatangkan kemenangan iman bagi kami. Amin.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here