Cintalah Anak-Anak

Kejadian 49:22-26

Yusuf adalah anak laki-laki yang paling muda dari dua belas anak lelaki Yakub, Yusuf merupakan anak kesayangan Yakub karena dia anak yang patuh dan hormat pada orang tuanya, karena itu menimbulkan iri hati dari saudara-saudaranya. Cinta kasih Yakub kepada Yusuf sangat jelas ketika Yakub memberkati Yusuf, dimana ayat 26 menunjukkan bahwa berkat Yakub, “semuanya itu akan turun ke atas kepala Yusuf, ke atas batu kepala orang yang teristimewa di antara saudara-saudaranya”.

Mencintai dan memperhatikan anak-anak adalah juga wujud tanggung jawab orang tua. Anak yang bertumbuh dalam cinta kasih sayang orang tua akan menjadi anak yang mampu mengasihi orang lain dan terlebih mengasihi Tuhan. Sebagai orang tua hendaklah mencintai orang dan mengasihi anak-anak tanpa memilih kasih. Semua anak harus memperoleh cinta kasih yang sama agar supaya  tidak ada yang menjadi istimewa dari yang lainnya, kecuali kita yang hanya memiliki satu orang anak. Cintailah anak-anak kita bagaimanapun karakternya karena anak adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan. Amin.

Doa: Ya Tuhan ajarkan kami sebagai orang tua untuk mencintai anak-anak. Karena mereka adalah anakanak yang telah di anugerahkan Tuhan kepada kami. Amin.