Sadar Diri

Nehemia 5:11-12

          Bertobatlah dan balik pada Bapa, Dia tunggu kau dengan kesetiaan-Nya……” penggalan lirik lagu yang mengingatkan kita supaya bertobat dan sadar diri. Sadar diri, merobah diri  adalah suatu sikap hidup yang mendasar bagi setiap orang, apalagi sebagai seorang pemimipin. Firman Allah hari ini menceritakan bahwa Nabi Nehemia memerintahkan dan mendesak kepada para pemuka dan penguasa dengan segera “pada hari ini” harus mengembalikan harta milik umat yang diperas berupa ladang, kebun anggur, kebun zaitun dan rumah serta menghapus segala hutang, berupa: uang serta gandum, anggur dan minyak. Allah memakai Nabi Nehemia dengan Roh dan hikmat sorgawi.  Dengan rasa malu dan rendah serta tulus ikhlas mereka mengembalikan semua hasil pemerasan kepada yang empunya dan menghapus segala hutang. Mereka menyadari bahwa perbuatan mereka adalah salah karena telah menjadikan banyak orang menderita. Kemudian Nabi Nehemia menghadirkan para Imam supaya mereka bersumpah untuk menepati janji mereka mengembalikan semua hasil pemerasan dan penghapuasn hutang. Kita juga seringkali melakukan kesalahan dan perbuatan dosa, karena itu kita disadarkan dan diingatkan oleh Tuhan Allah agar supaya bertobat dan kembali kepada-Nya. Kita harus sadar diri bahwa Allah di dalam Yesus Kristus  mengasihi orang yang tulus hatinya, Dialah juga yang sudah menyelamatkan kita orang berdosa. Amin. 

Doa: Dimuliakanlah nama-Mu ya Tuhan, ajar kami untuk selalu mengoreksi diri kami ini yang selalu melakukan kesalahan dan perbuatan dosa. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here