Orang Benar Selalu Diberkati

Mazmur 37:39

Ketika kita menyadari tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita, maka kita membutuhan pertolongan dan perlindungan Tuhan.  Tuhan meneguhkan iman  setiap orang percaya pada saat mengalami persoalan dan kesesakan.

Bacaan Firman Tuhan hari ini, berbicara tentang orang benar yang selalu memperhatikan jalan hidupnya bahkan dari apa yang ia perbuat selalu berusaha sesuai dengan kehendak Tuhan. Walaupun sangat singkat pemazmur menguraikannya namun jelas bahwa kebenaran dan keberhasilan akan berpihak pada orang yang sungguh-sungguh percaya akan perbuatan-perbuatan ajaib Tuhan. Respon iman atas pertolongan dan perlindungan Tuhan, pemazmur mengajak kita untuk dapat menentukan pilihan bagi jalan kehidupan, sebab dengan hidup dalam kepalsuan dan kebohongan hanya akan membuat hidup tidak tenang.

Sebagai keluarga Kristen, jadilah kita orang-orang yang tulus, jujur, dan suka damai. Kita percaya bahwa masa depan cerah hanya ada di dalam Tuhan. Jadi satu-satunya cara agar masa depan cerah adalah dengan hidup di dalam Tuhan, karena di luar Tuhan, yang ada hanyalah masa depan yang suram bahkan gelap. Marilah kita memerankan tugas dan fungsi kita dengan sebaik-baiknya, sebagai kepala keluarga yang bijaksana, ibu rumah tangga yang cakap dan anak-anak yang jujur, dan berani berjuang sebagai orang benar yang diberkati Tuhan. Amin.

 Doa: Ya Tuhan, biarlah kami semakin sadar akan tanggung jawab iman kami, sesungguhnya kami berkomitmen menjadi orang benar yang diberkati oleh kuasaMu. Amin.