Kesempatan untuk Memberitakan Injil

Titus 2:15a

Kasih karunia Allah yang berlimpah di dalam Kristus beserta seluruh pekerjaan-Nya adalah pokok utama kehidupan Kristen yang juga harus disebarkan, diajarkan dan diberitahukan kepada orang lain. Paulus menegaskan kepada Titus tentang pentingnya peran serta dan tanggungjawab setiap orang yang telah dibe-baskan Kristus, untuk bersaksi kepada orang lain tentang segala perbuatan-Nya yang ajaib.

Setelah keselamatan kita terima dari Kristus, maka tidak ada alasan bagi setiap orang percaya untuk melupakan dan mengabaikan orang lain. Kekasih, keluarga, saudara, teman di sekitar kita harus kita beritahukan tentang berita Injil. Segala kebaikan Kristus harus kita wartakan. Inilah tanggungjawab Kristiani yakni menyebarkan kasih Kristus yang agung itu kepada semua orang.

Yesus Kristus telah memberikan wibawa yang agung kepada setiap anak-anak-Nya. Sebuah wibawa yang muncul dari hasil pengudusan dan pembebasan itu sendiri. Orang tidak boleh takut untuk mewartakan dan menyebarkan kasih Kristus. Sebab setiap kita diminta untuk menjadi perpanjangan lidah Allah bagi dunia ini. Matius pasal 28:18–20: “ ….Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalan nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Dalam tugas kepelayanan yang kita emban untuk memberitakan Injil memberi nasihat sekaligus juga memberi teladan yang baik itu semua berasal dari Tuhan. Dalam Efesus 4:11–12 “…Sebab Tuhanlah yang memberi Nabi-nabi, Guru-guru, Pemberita-Pemberita Injil maupun gembala-gembala dan Pengajar-pengajar untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan kepelayanan pembangunan tubuh Kristus.

Marilah sebagai keluarga Kristen kita melayani Allah menyebarkan, mewartakan serta menasihati seorang akan yang lain sehingga kita semua terus bertumbuh dalam Kristus dan kehidupan kita berguna bagi banyak orang di sekitar kita. Sehingga merekapun boleh mendengar, melihat dan merasakan kasih Kristus yang agung dan mulia. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk terus memberitakan Injil yang dimulai dari keluarga kami. Tolong kami supaya tidak takut bersaksi tentang nama Yesus. Amin.