Tuhan Membela Keluarga Umat-Nya

Yeremia 33:23-24

Ketika Allah menciptakan langit, bumi dan segala isinya, diciptakan-Nya manusia laki-laki dan perempuan serta memberkati mereka sebagai persekutuan keluarga. Itu sebabnya dalam pengajaran gereja, selalu dikatakan bahwa keluarga adalah lembaga tertua  dan  terkecil yang ada di muka bumi ini.

Pembentukkan Allah atas keluarga, supaya mereka bekerja dan berkarya mengelola isi dunia dan memenuhi maksud penciptaan-Nya, yaitu taat dan setia terhadap Allah dan perintah-Nya.  Allah yang membentuk keluarga dan Dia juga memelihara, melindungi dan menyelamatkan. Penyertaan Allah atas keluarga umat pilihan-Nya, membuat Allah sangat membela mereka, ketika mereka disepelekan, tidak dianggap dan dihina oleh tentara Babel. Tuhan Allah sendiri akan bangkit melawan mereka yang menyengsarakan keluarga umat-Nya.

Keteguhan janji pemeliharaan Tuhan sepasti datangnya siang dan malam yang diberikan kepada keluarga umat pilihan yang dikasihi-Nya.

Belajar dari Firman Tuhan hari ini, maka sebagai keluarga kita diingatkan bahwa rahmat kasih Allah, di dalam Tuhan Yesus Kristus selalu melingkupi kehidupan kita. Tuhan Yesus tidak pernah membiarkan kita dalam kesusahan, penderitaan dan pergumulan apapun, sekalipun ada orang yang berpikir lain.

Tuhan menjadi pembela kita dan keluarga, saat kita disepelekan, tidak dipedulikan dan bukan tidak mungkin disia-siakan. Yesus Kristus, Sang Juruselamat adalah Allah yang tak pernah berhenti mendampingi kita, memelihara dan menyelamatkan kita. Sebab itu, marilah kita menjadi keluarga yang terus berharap dan mengandalkan Tuhan, disetiap langkah hidup kita. Amin.

Doa: Terima kasih Tuhan Yesus, atas rahmat kasih-Mu bagi keluarga kami. Jadikan kami keluarga yang setia dan taat kepada Engkau dan Firman-Mu. Pimpin kami supaya terus berharap dan mengandalkan Dikau disetiap langkah juang ini. Amin.

SHARE

Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ?
Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi
Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here