Masa Depan Orang Fasik

Mazmur 37:38

Sebagai orang percaya kita memiliki masa depan yang cerah, masa depan yang dapat menjawab harapan hidup kita, namun tanpa kita sadari masa depan itu menjadi jauh dari pandangan kita karena kita lebih memilih untuk bersikap selayaknya orang fasik.

Bacaan Firman hari ini, bahwa  mendengar kata “fasik” yang hampir sama dengan kata “jahat” atau “orang jahat”. Orang fasik adalah orang yang seringkali mengalami penghukuman karena segala yang mereka lakukan adalah bertentangan dengan apa yang Tuhan kehendaki. Mereka adalah orang yang sadar firman, mengenal Tuhan namun tidak hidup sesuai dengan apa yang benar. Merasa diri benar dengan berbagai macam pendapat dan pemahaman yang sebenarnya tidak  jelas dan tidak sejalan dengan hukum-hukum Tuhan. Orang fasik memiliki masa depan namun yang mereka miliki adalah sesuatu yang hampa dan tidak dapat memberi kenyamanan dan kedamaian dalam hidup.

Sebagai keluarga Kristen, kita diperingatkan untuk tidak iri dengan kehidupan orang fasik disekitar kita. Sebab jalan mereka adalah buntu, masa depan mereka tidak dapat memberi kepastian untuk hidup dimasa yang akan datang. Karena itu ingatlah bahwa untuk segala yang kita lakukan dan tunjukkan akan ada saatnya Tuhan menunjukkan pembalasan kepada kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, lihatlah kami umat-Mu yang hidup dijalan yang Kau kehendaki. Biarlah dengan rahmat-Mu kami memiliki hikmat untuk selalu memandang masa depan yang indah. Ajarlah kami untuk tidak dipengaruhi oleh orang-orang jahat di sekitar kami. Amin.