Makna Karya Allah di Hari Ke EmpatPenerangan pada Cakrawala yang Menerangi Bumi

Kejadian 1:14-19

Sebagai keluarga tentu kita semua mengetahui betapa manfaatnya lampu penerang dalam rumah, sebab ketika listrik mati atau lampu kehabisan minyak maka suasananya menjadi gelap mencekam, dan aktifitas pun menjadi terganggu. Kalaupun kita mengganti dengan lilin atau alat penerang lainnya lalu tidak ditempatkan dibagian yang lebih tinggi  tentu sebagian besar ruangan tidak terjangkau.

Bacaan Alkitab kita hari ini berbicara tentang alat penerang ysng menggantung pada cakrawala atau langit dengan fungsi mene-rangi bagian bumi, tetapi juga batasan waktu malam ke siang dan sebaliknya. Juga sampai tahun berganti tahun.

Perjalanan kehidupan berkeluarga kita senantiasa diperhadapkan pada pilihan dikaitkan dengan tawaran dalam kondis zaman ini, yang bagaikan “sekeping mata uang dengan dua sisi yang ber-beda”. Hal itu tidak beda: diperhadapkan dengan  hidup dalam “terangnya siang” bercahaya dan “gelapnya malam” yang men-cekam. Tentu saja  pilihan kita untuk berjalan dalam  era baru tahun ini adalah berjalan dalam terang perlindungan kuasa Allah. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terangilah perjalanan hidup kami di tahun baru ini agar terhindar dari kuasa-kuasa kegelapan dunia ini dengan pengaruh negatif dari kemajuan teknologi zaman ini. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here