Bimbingan dan Ketentraman dari Tuhan 

Keluaran 33:14-15

Sekuat-kuatnya manusia tidak akan dapat menandingi kekuatan Tuhan dan itulah yang diyakini Musa. Dalam percakapan dengan Tuhan ia berkata kalau Tuhan sendiri tidak membimbing dia dan umat Israel maka jangan suruh mereka untuk berangkat menuju Tanah yang dijanjikan. Musa ingin Tuhan hadir dan menyertai perjalanan mereka sampai di tempat tujuan.  Ia tahu jika hanya mengandalkan kekuatan dan kemampuan sendiri, maka mereka tidak akan sampai pada tujuan, tidak akan kuat menghadapi bahaya dalam perjalan, jika tidak ada  Tuhan yang membimbingnya, tentram dan nyaman tidak akan di nikmati.

          Dan Musa yakin benar Tuhan adalah kekuatan yang menyelamatkan umat dalam perjalanan. Permintaan Musa dijawab oleh Tuhan:” Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketentraman kepadamu.”

Tentu saja sebagai keluarga yang percaya kepada Tuhan maka kita juga tidak akan berani untuk “berangkat” (memulaikan usaha, dan mengadakan perjalanan) tanpa kepastian akan penyertaan dan perlindungan Tuhan, karena itu mari mengawali perjalanan atau kerja kita, aktifitas kita dengan berdoa. Ketika kita datang dengan sungguh-sungguh meminta Ia meneyertai kita, maka kita juga mesti yakin seperti kepada Musa dan umat-Nya diwaktu lalu demikian Tuhan akan menjawab kita. Ia Tuhan sendiri yang akan membimbing, dan memberikan ketentraman dan kenyamanan pada kita. Amin. 

Doa: Tuhan tolonglah kami setiap saat untuk merasakan kehadiran-Mu yang menyertai dan memberi kenyamanan. Dalam apapun yang akan kami lakukan kami mohon tuntun dan arahkan kami agar senantiasa hidup berkenan kepada-Mu. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here