Roh Kudus Terus Berkarya dalam Hidup

Yohanes 14:25-26

Sebagai manusia memiliki kelemahan dan keterbatasan. Kita selalu berupaya untuk tetap memegang dan melakukan segala kehendak-Nya, tetapi seiring dengan itu kita diperhadapkan pada tantangan, hambatan dan berbagai permasalahan hidup. Dalam situasi ini, iman  kita  sering menjadi lemah sehingga melahirkan kekuatiran dan kegelisahan dalam hidup.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita akan jaminan penyertaan Yesus bagi orang-orang yang sungguh-sungguh mengasihi Dia.  Penghibur, yaitu Roh Kudus yang akan diutus oleh Bapa-Nya dalam nama-Nya akan mengajarkan segala sesuatu kepada mereka dan akan mengingatkan mereka akan semua yang telah dikatakan oleh Yesus (26). Yesus melalui Roh Kudus akan menghibur dan mengajar segala sesuatu kepada mereka dan Dialah yang membantu mereka mengingatkan apa yang telah Yesus katakan. Inilah jaminan dan kekuatan kita dalam melaksanakan tugas kemuridan, yaitu mengantar orang kepada kebenaran dan kehidupan yang berkelimpahan.

Sebagai keluarga Kristen dan orang percaya  andalkan senantiasa kekuatan-Nya dalam kehidupan kita. Janganlah takut bersaksi tentang kebenaran, karena Roh Kudus terus berkarya dalam hidup kita. Ia diam dalam kita dan menolong serta menghibur kita. Amin.

 

Doa:  Ya Roh Kudus, Penghibur kami, kuatkan dan teguhkan iman kami dalam menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan ini. Ajarilah kami untuk melakukan kebenaran yang Tuhan sudah perintahkan kepada kami. Amin.