Kitab Suci Hartaku

2 Timotius 3:15

Sampai dimana bacaan Alkitab setahun yang sudah kita selesaikan? Oh, mungkin banyak dari kita yang tersenyum tersipu-sipu karena tak kunjung menyelesaikan niat membaca Alkitab sampai selesai. Hari-hari pertama begitu bersemangat, tapi lama kelamaan kita mulai mengeluhkan ketahanan kita membaca sesuai pedoman bacaan Alkitab setahun. Beda kalau kita membaca novel atau cerita fiksi lainnya, pasti kita terus bertahan, sebisa mungkin kita tuntas mem-bacanya.

Dalam pembacaan Alkitab kita saat ini Paulus mengingatkan Timotius bahwa dari kecil dia sudah mengenal kitab suci. Ini tentu didapatkan Timotius melalui pengajaran dalam keluarganya. Mungkin setiap hari Timotius mendengarkan ibu dan neneknya membaca Kitab Suci lalu kemudian menyuruh dia sendiri membaca bagian-bagian lainnya secara teratur.

Bagaimana dengan keluarga kita? Siapa yang membacakan Alkitab dalam ibadah keluarga kita. Tentu masing-masing keluarga punya acara sendiri untuk mendalami Alkitab atau melatih anak-anak tekun membaca Alkitab.

Alkitab adalah sumber hikmat. Dialah yang menuntun kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. Pantaslah kalau Alkitab disebut harta terindah, buku terbaik, buku terlaris karena paling banyak dicetak, karena Alkitab menceritakan tentang Tuhan Yesus, harta terindah dalam hidup manusia. Di sanalah kita menemukan hikmat yang menuntun dalam keselamatan. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, biarlah kami semakin mengenal kasihMu. Ajarlah kami semakin dalam menemukannya dalam Alkitab sumber hikmat yang agung. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun14 Juni                                 Mazmur 51-55

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here