Membebaskan dan Menguduskan Umat kepunyaan Allah

Titus 2:14

Keselamatan yang merupakan wujud kasih karunia Allah di dalam diri Yesus Kristus tercipta karena kerelaan Tuhan “menyerahkan diri-Nya untuk menderita, mati di kayu salib Golgota”. Penyerahan diri Tuhan Yesus Kristus ini sebagai jalan penebusan, pengampunan dan pendamaian serta pembebasan atas segala kejahatan kita dengan maksud untuk menguduskan kita umat kepunyaan-Nya sendiri. Agar kita boleh menjadi teladan dan kesaksian yang rajin berbuat baik, beribadah dan selalu bijaksana dan adil dalam menjalani hidup ini.

Realitas kehidupan yang kita jalani ini penuh dengan pergumulan, tantangan dan rintangan sehingga kita perlu menumbuh kembangkan iman dan percaya yang kuat dan kokoh dalam menghadapi segala pergumulan dan tantangan hidup ini sebagaimana yang dikatakan Paulus “sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita”(Roma 8:18).

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita mau memberi diri untuk hidup dalam kekudusan dan doa sehingga sanggup melewati pergumulan dan beban hidup karena kita percaya Tuhan pasti menyediakan kebutuhan kita setiap hari. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, tolong kuatkan dan teguhkan kami meng-hadapi dinamika hidup ini dengan penuh keyakinan dan percaya bahwa Tuhan menyediakan dan menyelamatkan kita. Amin.