Janji Tuhan Turun Temurun

Yeremia 33:22

Firman Tuhan dalam Alkitab yang kita baca hari ini, mengatakan bahwa Tuhan Allah memberi janji yang sama bagi raja Daud dan orang-orang Lewi, yaitu : keturunan mereka akan seperti bintang (tentara) di langit dan pasir laut. Janji itu adalah untuk mengokohkan pengurapan Allah atas raja, sebagai hamba Allah yang memimpin umat-Nya dan imam dalam peran sebagai pelayan Tuhan, yang menuntun umat berjumpa dengan Tuhan Allah.

Keteguhan janji Tuhan Allah bagi raja Daud dan orang-orang Lewi akan berkesinambungan dan menjadi bagian para pewaris mereka, turun temurun.

Janji keturunan yang banyak seperti bintang di langit dan pasir laut yang tak dapat dihitung adalah simbol dari besar dan ajaibnya kemurahan Allah yang melingkupi kehidupan manusia dan segala ciptaan yang dikasihi-Nya.

Dalam sejarah perjalanan umat Allah didapati banyak yang tidak setia dan taat, tetapi kesetiaan Allah dalam perjanjian-Nya membuat Dia selalu membaharui janji-Nya dan janji Allah yang tidak berubah atas orang pilihan-Nya, memberkati mereka sepanjang masa, dari generasi ke generasi.

Sebagai keluarga yang diberkati, mari kita terus hidup bersyukur kepada Tuhan dan percaya bahwa janji-Nya diberikan kepada kita dalam berbagai bentuk, yaitu: kesehatan, sukacita, kasih, iman, pengharapan, keberhasilan, teman, keluarga, pekerjaan, pelayanan dan masih banyak janji Allah yang disiapkan-Nya bagi kita. Bukan hanya bagi kita, tapi selanjutnya bagi generasi penerus, turun temurun. Amin.

Doa: Terima kasih ya Tuhan atas Firman yang memberkati kami hari ini. Mampukan kami meresponi janji yang indah ini, dengan hidup berkenan kepada-Mu, maka keturunan kami diberkati. Amin.

SHARE

Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ?
Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi
Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here