Hidup dalam Keteladanan

2 Timotius 3:10

Keluarga yang diberkati Tuhan. Bacaan Alkitab hari ini memper-lihatkan bagaimana Paulus yang bagaikan ayah untuk Timotius mengungkapkan penilaiannya terhadap pencapaian Timotius selama ini. Dengan bangga dan dengan lega Paulus dapat berujar Timotius telah mengikut ajaran, cara hidup, pendirian, iman, kesabaran, kasih dan ketekunan dari Paulus.

Saat ini sebagai orang tua apakah kita berani mengungkapkan bahwa anak-anak kita telah hidup menurut teladan iman orang tuanya. Teladan iman apakah yang sudah kita berikan. Apakah ajaran kita, cara hidup kita sebagai orang tua, pendirian kita sebagai ayah dan ibu, iman kita sebagai papa, kesabaran, kasih dan kete-kunan kita sebagai mama adalah hal yang dapat ditiru dan dilakukan anak-anak kita?

Jangan-jangan anak-anak kita lebih banyak mendapat ajaran dan contoh-contoh cara hidup dari lingkungan di luar rumah, pola peri-laku yang lebih terinspirasi dari novel-novel dewasa, film-film korea atau berita-berita di internet yang dengan mudah dapat diakses.

Karena itu marilah sediakan waktu lebih banyak untuk membekali anak-anak kita. Persiapkan mereka dengan ajaran iman yang sehat dan berilah teladan tentang cara hidup, pendirian, iman, kesabaran, kasih dan ketekunan seperti yang diberikan Paulus. Amin.

Doa: Ya Tuhan Yesus, dalam hidupMu terpancar kasih yang sungguh mengubahkan. Mampukanlah kami Tuhan melakukan teladanMu dalam hidup keluarga kami ini. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun10 Juni                                 Mazmur 31-35

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here