Konspirasi Jahat

Matius 22:15

Orang Farisi melihat bahwa Yesus telah menjadi suatu ma-salah yang dapat mengganggu posisi mereka sebagai pemimpin umat. Maka segala cara mereka lakukan agar dapat menying-kirkan Yesus, salah satunya adalah orang-orang Farisi mengajak orang Herodian (pendukung Herodes) untuk mengajukan suatu pertanyaan dengan harapan bahwa pertanyaan ter-sebut dapat menjatuhkan Yesus. Padahal kedua kelompok ini (orang-orang Farisi dan orang-orang Herodian) sebetulnya memiliki pandangan yang bertolak belakang. Orang-orang Farisi secara prinsip tidak mengakui hak pemerintah Romawi memungut pajak yang dikenal sebagai pajak “kensos” yakni pajak bagi penduduk, namun de-ngan tujuan ingin menjatuhkan Yesus, orang-orang Yahudi mau bekerjasama dengan orang-orang Herodian. Suatu konspirasi jahat yang dilakukan orang-orang Yahudi terhadap Yesus.

Konspirasi jahat tidak hanya kita temui dalam dunia perpo-litikan atau pemerintahan, akan tetapi kita juga bisa temukan hal ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Bersekongkol melakukan tin-dakan kejahatan untuk menyingkirkan orang yang dianggap peng-halang atau penghambat juga dapat kita temui dalam kehidupan keluarga, gereja dan tentunya masyarakat. Akan tetapi, sebagai keluarga kristen tindakan seperti ini adalah tindakan yang tidak berkenan di hadapan Tuhan, sebaliknya Allah mau kita umat-Nya boleh menjadi contoh dan teladan hidup dalam melakukan kebenaran serta memegang teguh tindakan keadilan. Amin. 

Doa: Ya Tuhan, mampukan kami untuk tidak tergoda melakukan tindakan konspirasi jahat hanya untuk menjatuhkan sesama, tetapi kiranya kami dapat hidup dalam kebenaran firman-Mu. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here