Pujilah dan Muliakan Tuhan

Mazmur 146:1-3

Mengapa kita harus memuji Tuhan? Sebab memuji Tuhan adalah perintah dari Tuhan untuk kita lakukan. Seringkali orang percaya kurang memuji Tuhan dalam menghadapi berbagai keadaan. Memuji Tuhan hanya sebatas kata-kata tanpa perbuatan yang baik. Memuji Tuhan hanya dalam waktu tertentu saja.

Firman Tuhan mengajarkan kita bagaimana seorang pemazmur berbicara kepada dirinya sendiri dan menyatakan maksudnya untuk memuji Tuhan. Si pemazmur berjanji untuk memuliakan Tuhan  selama ia ada dan selama ia hidup. Dia mau memberikan hidupnya sebagai suatu puji-pujian bagi kemuliaan Tuhan.  Dia percaya bahwa segala sesuatu di hidup ini hanya tertuju kepada Allah. Tuhan Allah, Dialah satu-satunya yang layak dipuji dan dimuliakan.

Sebagai keluarga Kristen kita diingatkan untuk memberi hidup kita sebagai puji-pujian kepada Allah. Pujian lewat ucapan dan tindakan sehari-hari. Pujilah dan muliakanlah Tuhan di setiap waktu baik susah maupun senang. Sungguh, bermazmur bagi Allah kita itu baik, bahkan indah, dan layaklah memuji-muji itu (Mazmur147:1). Amin.

Doa: Ya Tuhan, Engkaulah Allah yang layak dipuji dan dimuliakan. Ajarlah kami dan mampukan kami untuk menjadikan hidup kami sebagai puji-pujian bagiMu. Biarlah kami tetap bersyukur, memuji dan memuliakan Tuhan dalam segala hal. Amin.