Air Kehidupan

Yehezkiel 47:1

Air adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan mahluk hidup di dunia ini termasuk manusia yang  tidak bisa hidup tanpa air bahkan segala sesuatu selalu berkaitan dengan air.

Peristiwa air yang keluar dari ambang pintu Bait Allah tentulah menjadi sesuatu yang sangat diharapkan bagi bangsa Israel karena, peristiwa itu merupakan penyataan tentang kuasa Allah bagi umat-Nya. Mereka memahami sesunguhnya bahwa Tuhan akan memberi kehidupan baru bagi bangsa  Israel.  Bukan hanya umat Israel yang mendambakan air kehidupan itu,  tetapi semua umat manusia. Kita ibarat rusa yang merindukan air di setiap saat (bnd.Mazmur 42). Perjalanan yang panjang sebagai seorang musafir  mengharuskan kita selalu mendapatkan pasokan air yang cukup  untuk perjalanan hidup. Banyaknya tantangan yang kita hadapi sebagai orang percaya membuat  kita haus akan Air Kehidupan dari Allah. Tuhan Yesus  berkata dalam Injil Yohanes 7:37 yaitu “Barangsiapa haus baiklah datang kepada-Ku dan minum. Barangsiapa percaya kepada-Ku seperti  yang dikatakan Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air Hidup”.

Sebagai keluarga Kristen, kita membutuhkan terus-menerus  Tuhan Yesus  sebagai sumber Air Kehidupan yang memampukan kita bertahan dalam menghadapi berbagai pergumulan hidup ini. Amin.

Doa: Ya Tuhan, jadilah Engkau Air Kehidupan kami yang menyejukkan untuk membuat kami kuat menjalani hidup di dunia ini. Amin