Orang Tua yang Bertanggungjawab

Kejadian 49:1-2

Menikmati hidup dimasa tua adalah kerinduan setiap manusia. Oleh sebab itu setiap insan selalu berdoa meminta umur panjang, kesehatan dan kekuatan. Apalagi jika di masa tua bisa menikmati kebahagiaan bersama anak-anak dan cucu-cucu kita. Hal inilah yang menjadi kerinduan Yakub untuk anak-anaknya dikemudian hari.

Yakub memanggil anak-anaknya untuk berkumpul atau men-dekat kepada Yakub dan mendengarkan perkataannya. Ini adalah suatu perintah dari orang tua kepada anak-anak, untuk berkumpul dan mendengarkan perkataan. Nasehat orang tua adalah cermin bagi anak-anak untuk melangkah demi mencapai keberhasilan. Sebagai orang tua yang bertanggung jawab hen-daklah menasehati dan mendidik anak supaya bijaksana untuk meraih masa depan yang penuh harapan. Sebagai anak yang baik hendaklah dengar-dengaran kepada orang tua, karena setiap perkataan orang tua adalah doa bagi anak-anaknya. Amin.

 Doa: Tuhan Yesus terima kasih untuk firman-Mu mampukan kami untuk mendidik anak-anak kami supaya mereka diberkati untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Amin.