Mengasihi dan Melakukan

Yohanes 14:21-24

Yesus Kristus melalui Roh Kudus menyertai perjalanan gere-ja kita yang hari ini merayakan ulang tahun ke-188 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen masuk di tanah Minahasa. Gereja terus mewartakan Injil sampai Yesus datang kembali.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa sebagai orang-orang yang mengasihi Yesus, harus  selalu taat dan setia melakukan segala kehendak-Nya. Firman-Nya  “Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku” (ayat 21a). Jelas sekali bahwa  orang-orang yang mengasihi Yesus adalah mereka yang memegang perintah-Nya dan melakukannya. Kita memegang dan menjadikan perintah Yesus sebagai acuan hidup.  Tetapi apakah kita melakukannya dalam hidup yang masih sering mengutamakan uang, jabatan dan kuasa sebagai tolok ukur dalam setiap pengambilan keputusan. Hanya orang-orang yang melakukan kehendak Yesus yang  akan menikmati terus berkat kasih dan kehadiran Sang Penolong, yaitu Dia yang dalam kesatuan dengan Bapa menolong orang-orang yang tetap bersama-Nya. Adalah sukacita dan kebahagiaan besar bagi kita ketika mengalami terus kehadiran-Nya dalam hidup.

Sebagi keluarga Kristen yang digerakkan oleh Roh Kudus, marilah kita  ikut serta dalam tugas penginjilan gereja melalui doa dan dana serta berbagai bentuk persembahan yang kita berikan. Bahkan pribadi kita selalu mengabarkan Injil Yesus Kristen baik secara langsung kepada sesama manusia maupun melalui perbuatan kita. Amin.

 

 

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu karena hari ini  gereja GMIM merayakan HUT ke 188 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen masuk di tanah Minahasa. Mampukan kami untuk terus mewartakan Injil Yesus Kristus. Amin.