Melayani Demi Injil

1 Korintus 9:23

Suatu ketika ada seseorang yang akan dioperasi dan membutuhkan donor ginjal. Harapannya sangat tipis karena ia belum mendapatkan donor yang cocok. Akhirnya, muncul suatu harapan baru. Ada orang yang menawarkan diri untuk menjadi donor walaupun ia tidak mengenal orang yang akan dibantunya, ia melakukan dengan iklas tanpa memperhitungkan kesehatan dirinya. Tawaran ini tampaknya merupakan solusi yang tepat. Apalagi golongan darah mereka sama dan itu lebih menjamin keberhasilan operasi tersebut.

Firman Tuhan hari ini, menjelaskan motivasi Paulus dalam pelayanannya, ia ingin agar kerja pelayanannya yang meng-gambarkan hubungannya dengan Injil Tuhan dapat menjadi kesaksian nyata. Ia ingin dicontohi dan diteladani dengan cara kerjanya yang tidak mencari keuntungan pribadi atau demi imbalan uang.

Kita pun sebagai keluarga Kristen harus memiliki motivasi injili yang sama dengan Paulus, yaitu dalam melayani sesama manusia khususnya bagi anggota keluarga kita yang terutama haruslah berdasarkan pada kasih, bukan imbalan. Orang yang melayani Allah karena uang sebenarnya sedang mengalami kemiskinan secara rohani. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berilah kiranya kami motivasi yang tulus dalam melayani sesama karena panggilan Injil. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here