Firman Yang Mengkritik

Nehemia 5:8-9

Hari ini kita mendengar lagi gugatan dari Nabi Nehemia terhadap para pemuka dan penguasa,  sebab transaksi jual beli budak atau manusia bukan hanya di antara orang Yahudi, tapi sudah menembus dan meluas kepada bangsa-bangsa lain yang dikatakan musuh-musuh mereka. Sebab ketika sudah ada  tebusan, maka terjadi lagi transaksi jual beli. Jadi praktek atau bisnis jual-tebus budak terjadi berulang kali dengan bangsa yamg lain. Bisnis jual beli budak menjadi lahan yang menguntungkan, tapi mengorbankan harga diri bangsa Yahudi.   Dengan teguran dan gugatan itu ternyata mereka diam seribu bahasa. Mereka tidak menyangkal atas perbuatan mereka menjual orang sebangsanya. Perbuatan mereka itu sangat memalukan. Tidak pantas dilakukan oleh orang  Yahudi dan juga tidak pantas dilakukan oleh orang percaya kepada Allah Yahwe. Moral dan kerohanian mereka benar-benar sudah sangat merosot. Karena itu Nabi Nehemia berkata : “Bukankah kamu harus berlaku dengan takut akan Allah kita untuk menghindarkan cercaan bangsa-bangsa lain,musuh-musuh kita?”

Di era kita juga ada transaksi atau perdagangan (bisnis jual beli) manusia yaitu bayi dan perempuan. Perempuan dijadikan komersial seks. Sebagai gereja Tuhan kita turut prihatin dengan keadaan ini. Kita diutus Tuhan memberantas segala praktek jual beli manusia, sebab itu merupakan tindakan kriminal/ kejahatan. Selaku keluarga Kristen, kita dianugerahkan kemampuan untuk menjalankan panggilan pelayanan  di dunia ini. Amin.

Doa: Tuhan Yesus Engkau Maha Tahu, tiliklah orang-orang yang sering melakukan tindakan kriminal, ampunilah dosa-dosa mereka. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here