Janji Penyertaan Tuhan

Imamat 26:7-10

Setiap orang mendambakan penyertaan dan perlin-dungan Tuhan dalam segala aktifitas hidup yang dijalani. Hal tersebut menjadi sebuah jaminan bagi orang percaya bahwa kesuksesan dan keselamatan teralami. Walaupun dalam kenyataan masih dijumpai banyak orang percaya yang lebih mengandalkan kemampuan diri, kehebatan orang lain, kekuasaan,  jabatan dan harta.

Bacaan Firman Tuhan hari ini,  menyatakan bahwa Allah akan menyertai umat dalam menghadapi musuh dan  akan menikmati kemenangan. Keturunan mereka akan diberkati dan bertambah banyak, Ia meneguhkan dan mengokohkan perjanjian mereka dengan-Nya. Tuhan memberi mereka makanan yang berlimpah jika mereka hidup dalam ketaatan kepada-Nya.

Sebagai keluarga Kristen  seringkali kekuatiran melanda kehidupan kita dan hal itu sering menjadikan kita bimbang dan ragu. Milikilah iman yang kokoh dan percayalah bahwa janji berkat yang diberikan kepada umat Israel juga akan dianugerahkan kepada kita selaku umat Tuhan dimasa kini melalui Yesus Kristus. Namun, bukan berarti bahwa orang yang percaya tidak akan menghadapi masalah, melainkan akan mendapatkan  kekuatan dan kemenangan menghadapi musuh/lawan karena kita mengandalkan Tuhan. Janganlah kita meragukan kasih dan kuasa Tuhan disepanjang kehidupan kita yang sanggup untuk mengalahkan apapun yang kita hadapi. Amin.

Doa:  Ya Tuhan, anugerahkanlah kami ketaatan dalam menjalani kehidupan ini yang diperhadapkan dengan banyak tantangan. Anugerahkan kepada kami kesejahteraan, keme-nangan, dan berkat yang berasal dari pada-Mu. Amin.