Berjumpa dengan Tuhan

Yeremia 29:12-14

          Keluargaku yang diberkati dan suka memberkati, bagian Alkitab ini menunjukkan bahwa Tuhan Allah mendengar seruan umat dan bersedia ditemui setiap saat, melalui doa umat. Dia berjanji bahwa umat yang berdoa dengan sungguh-sungguh dan tulus hati, akan mengalami pemulihan dan perjumpaan di tanah perjanjian.

Di zaman yang super sibuk ini, kita sering melakukan sesuatu dengan cepat-cepat dan tergesa-gesa. Namun dalam kesibukan kita, jangan lupa menyediakan waktu untuk berdoa, janganlah kesibukan dan kemalasan merampas waktu doa kita. Gunakanlah anugerah perjumpaan yang indah dengan Tuhan melalui doa, sebagai sarana tercepat, sederhana dan mudah bagi kita bercerita dengan-Nya.

Melalui doa, Tuhan berkenan ditemui dan mendengar keluh kesah umat. Jadi semakin banyak berdoa, semakin banyak kita berjumpa dengan Tuhan. Berjumpa dengan Tuhan adalah berkat yang indah dan itu berarti setiap kali berdoa kita menerima berkat dari Tuhan.

          Ada yang berkata doa adalah nafas hidup, jadi orang yang tidak berdoa walaupun masih bergerak namun sudah mati secara rohani. Banyak orang yang berdoa, tetapi meragukan kekuatan doa itu, sehingga mereka banyak mengeluh dan bersungut dalam hidup ini. Tetapi mereka yang berdoa dan memiliki keyakinan yang besar pada kuasa doa, mendapatkan kekuatan baru dan mujizat kehidupan.

Selamat menjadi pendoa-pendoa yang setia dan tulus hati, maka kemurahan, kasih karunia Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus senantiasa melingkupi dan memberkati kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan berbahagialah kami yang dapat berdoa pada-Mu. Walaupun sangat sibuk, tolong kami untuk tetap punya waktu doa, mendoakan apa yang akan kami lakukan dan melakukan apa yang kami doakan. Amin.