Dipilih Untuk Menyatakan Kehendak Tuhan

Yeremia 1:10

Pilihan atas Yeremia adalah untuk penyataan keberpihakan Tuhan Allah atas bangsa Israel. Bagi Tuhan, Israel akan mene-rima pemulihan sebagaimana janji-Nya menurut rancangan Tuhan sebagaimana yang dikerjakankan-Nya mulai dari pemi-lihan Yeremia. Kuasa Tuhan menjadi kekuatan bagi Yeremia untuk melaksanakan tugasnya seperti yang diperintahkan Tuhan. Dengan kekuatan dan kuasa yang Tuhan berikan menjadikan Yeremia dapat mengerjakan tugas ilahi membe-baskan umat-Nya Israel, mencabut, merobohkan, membina-sakan dan meruntuhkan bangsa-bangsa atau kerajaan-kera-jaan yang mengakibatkan umat Tuhan Israel hidup dalam penderitaan.

Keluarga adalah bagian dari persekutuan orang-orang percaya yang diutus Tuhan di tengah-tengah jemaat dan masyarakat. Panggilan dan pengutusan sebagai keluarga ada pada kehi-dupan suami istri sebagai penanggung jawab kehidupan kelu-arga. Kepada suami istri (Bapak dan Ibu) Tuhan memberikan tanggung jawab di dalamnya mendidik dan membesarkan anak-anak, agar mereka dapat hidup baik dan berkenan kepada Tuhan. Didikan dan ajaran orang tua haruslah didasarkan pada perintah dan kehendak Tuhan, jika salah katakan salah dan jika benar katakan benar. Yang salah harus selalu mendapatkan ganjaran dan yang benar selalu harus diberikan apresiasi, dengan demikian dari dalam keluarga anak-anak telah dibentuk dan dipersiapkan untuk menjalani kehidupan sesuai kehendak Tuhan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur untuk anugerah dan berkat-Mu dalam kehidupan keluarga kami. Tiliklah dan sertailah terus keluarga kami, agar kami dapat hidup berkenan kepada-Mu dan dapat memuliakan nama-Mu melalui kehidupan kami. Amin.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here