Melayani Tuhan dalam Kesungguhan

Lukas 9:62

Seorang petani yang sedang membajak di sawah atau ladangnya pasti tahu bagaimana cara kerja yang baik sehingga pekerjaan cepat selesai dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika ia selalu menoleh ke belakang akan banyak membuang waktu dan memperlambat pekerjannya. Kemampuan untuk mengatur waktu, membaca situasi dan cerdas serta tangkas dalam melakukan pekerjaan sangat dibutuhkan oleh seorang pekerja Kerajaan Allah.

Dalam bacaan kita hari ini menjelaskan kepada bahwa hal kerajaan Allah tidak boleh ditunda. Orang siap yang melakukan pekerjaan mewujudkan kerajaan Allah  tidak boleh menoleh kebelakang. Harapan dan impian untuk masa depan dimana setiap orang percaya diselamatkan menjadi warga Kerajaan Allah.

Kehidupan kita sehari-hari seharusnya mengambarkan nilai dari   kepercayaan dan pengharapan  tentang apa  yang akan diterima-nya. Jika ia seorang pekerja yang ulet (nyandak tukang bahaga), trampil dan cekatan pasti tidak akan kehabisan job kerja. Karena itu, jadilah anggota keluarga yang rajin,tahu mengatur waktu dengan baik dan tidak suka menunda-nunda pekerjaan. Tuhan pasti akan selalu menyediakan apa yang kita perlukan dan memberikan kecukupan untuk setiap kebutuhan kita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, terima kasih untuk Firman-Mu hari ini. Mampukan kami untuk mengisi waktu dengan baik, rajin bekerja dan taat melakukan kehendak-Mu. Amin.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here