Mengucap Syukur Atas Kemenangan

Keluaran 17:15-16

Sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan yang memam-pukan dan menolong orang Israel mengalahkan orang Amalek dan menghapus ingatan kepada Amalek dari kolong langit, maka Musa membangun mazbah dan menamainya “Tuhan-lah panji-panjiku!”. Jelas Musa mengakui dan mengucap syu-kur bahwa kemenangan itu semata-mata dari Tuhan. Kalau bukan Tuhan, maka sia-sialah usaha mereka. Pengakuan ini menunjukkan sikap yang jauh dari kesom-bongan dan hanya menyadari kemahakuasaan Tuhan.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita mampu mengucap syukur kepada Tuhan saat kita mengalami keberhasilan dalam hidup kita di tengah pekerjaan, usaha, studi, dan perjuangan lainnya. Janganlah kita menjadi angkuh karena keberhasilan yang kita raih. Hendaknya kemenangan, kesuksesan yang kita raih menjadikan kita untuk terus memuji Tuhan dan selalu bersyukur kepada Tuhan. Amin.

Doa: Kami mengucap syukur kepada-Mu karena Engkau telah memenangkan kami dari kuasa dosa dan memberi kesempatan untuk menikmati setiap keberhasilan dalam hidup rumah tangga kami. Tolong kami untuk tahu mengucap syukur atas hidup yang Tuhan anugerahkan bagi kami dengan segala berkat dan tuntunan-Mu. Amin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here