Konsekuensi Menolak Injil

Matius 10:14-15

Tentunya dari setiap pemberitaan Injil ada orang yang dengan sukacita menerima, namun ada yang marah dan menolak. Penolakan ini sudah dari dahulu terjadi. Namun sekalipun ada begitu banyak penolakan, namun Injil terus bertumbuh dan berbuah sampai saat ini. Ada pepatah yang mengatakan ‘semakin dihambat semakin merambat.’ Bagi yang yang menolak Injil, akan menerima ketidak pastian hidup dan penghukuman lebih berat dari yang dialami oleh Sodom dan Gomora.

Dalam bacaan ini Yesus mengingatkan para murid bahwa dalam memberitakan Injil akan ada orang yang menolak. Namun para murid tidak perlu berkecil hati atau kecewa karena orang yang menolak Injil akan mendapat hukuman yang lebih berat dari Sodom dan Gomora, ini menjadi konsekuensi yang akan diterima mereka karena menolak Injil. Yang sesungguhnya Injil Yesus Kristus diberitakan untuk membawa keselamatan bukan kebu-rukan atau malapetaka.

Hal ini tentunya juga menjadi peringatan bagi semua orang percaya.Bukan untuk menakut-nakuti orang melainkan mengajak orang percaya agar hidup perpadanan dengan Injil. Sebab Injil adalah kekuatan Allah yang membawa keselamatan. Sebagai keluarga Kristen biarlah kita senantiasa menerima Injil dan mengajar Injil kepada anak cucu kita turun temurun sebagai warisan iman yang tidak akan pernah hilang untuk selama-lamanya. Amin. 

Doa: Tuhan Yesus Nahkoda kehidupan kami pimpinlah kami di jalan-Mu, agar kami tidak mudah tersesat sehingga kami tidak mengalami penghukuman melainkan belas kasihan dari-Mu. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here