Tuhan Menolong dan Meluputkan

Mazmur 37:40

Sebesar apapun kesalahan yang kita perbuat, Allah akan menyatakan pengampunan dan menunjukkan pertolongan-Nya kepada kita. Ingatlah bahwa Allah adalah sumber dari kedamaian dan mampu mendatangkan kelepasan bagi orang yang bergumul.

Dalam bacaan Firman Tuhan hari ini, pemazmur menyatakan kepada kita bahwa sesungguhnya keluarga Kristen yang selalu hidup di jalan yang benar akan menerima berkat yang luar biasa dari Tuhan. Setiap orang percaya untuk membuka mata iman dan membuka hati untuk selalu memandang akan kasih Allah yang besar. Setiap orang percaya patut untuk bersyukur karena kita memiliki Tuhan bukan sekedar tempat untuk meminta melainkan untuk berlindung dan dapat membebaskan kita dari berbagai pergumulan dan ancaman orang-orang jahat.

Sebagai keluarga Kristen, Allah menyediakan  segala berkat yang kita perlukan, karena itu  kita harus  menghargai pekerjaan Allah dan memaknai berkat-berkat Tuhan yang melimpah itu. Berkat Tuhan itu menyeluruh dan sempurna, meliputi kekuatan, kesehatan, hikmat dan kebijaksanaan. Amin.

 Doa: Ya Tuhan, Engkau begitu baik bagi kami, bawalah keluarga kami untuk selalu mengingat akan pekerjaan-pekerjaan-Mu yang terus menolong dan meluputkan kami dari berbagai godaan orang-orang jahat di sekitar kami. Amin.