Undangan Yesus

Wahyu 22:16-17

Ajakan adalah panggilan indah  masuk dalam komunitas aksi bersama. Undangan Tuhan Yesus  adalah ajakan kudus  kepada setiap orang yang haus atau rindu  menikmati air kehidupan  dengan  cuma-cuma.  Umat yang dalam kesulitan dan kesusahan menerima undangan kudus dari Tuhan Yesus. Ajakan ini bernilai kudus karena janji untuk menerima air kehidupan atau keselamatan  kekal itu  dengan cuma cuma.  Banyak ajaran dunia yang juga menyampaikan ajakan-ajakan  untuk menerima kebahagiaan, tapi dengan berbagai syarat yang mesti dipenuhi. Ajakan Yesus adalah anugerah, yaitu  hadiah yang sangat mahal yang ditawarkan tanpa ada pamrih.

Keluarga Kristen  menerima undangan dari Tuhan  Yesus menikmati air kehidupan agar tidak merasa haus.   Banyak  tawaran dunia  yang dikemas dengan menarik dan manis, namun  semuanya adalah palsu dan tawar. Ketika  tawaran itu diambil justru semakin membuat kehidupan keluarga haus, kering  dan kosong. Tak jarang tawaran itu bersifat rohani  dan menjanjikan akan menikmati  kesenangan  sorga, padahal ujung-ujungnya  berkaitan dengan bisnis dan uang. Keluarga Kristen diingatkan untuk senantiasa mengujinya dengan bertanya: apakah itu memuliakan Tuhan, apakah sesuai dengan berita Alkitab, dan bagaimana buah-buah yang dihasilkannya. Bilamana itu memuliakan diri sendiri, menimbulkan perpecahan dan keresahan, tidak menghasilkan buah-buah rohani yang sejati maka undangan itu bukan dari Kristus.  Amin.

Doa: Tuhan Yesus karuniakanlah kepada keluarga kami kepekaan rohani untuk dapat mendengar dan menjawab undangan kudus dari pada-Mu. Amin