Takut akan Tuhan mendatangkan Berkat

Mazmur 111:4-5

Ketika kita diperhadapkan dengan pilihan berkat atau kutuk tentunya kita akan memilih berkat. Setiap orang menginginkan hidupnya diberkati Tuhan, sebab berkat Tuhan akan membuat hidupnya bahagia, sejahtera dan damai.

Pekerjaan Tuhan yang adil dan benar  menunjuk pada hubungan perjanjian Tuhan dengan umat-Nya. Perjanjian ini menjamin hak setiap orang sebagai umat Allah dan diberikan rezeki kepada orang-orang yang takut akan Allah, dalam arti siapa yang menghormati Allah (dalam arti kagum/hormat) mendapat kesempatan mencari rezeki atau menerima yang perlu di dalam umat  Allah itu.  Dengan perbuatan yang ajaib Tuhan membebaskan umat-Nya dari jurang kecelakaan dan penindasan dijadikan peringatan(ayat 4) dalam pengertian diwartakan dalam perayaan ucapan syukur sebagai pujian kepada Tuhan karena Tuhan menyatakan diri sebagai Allah yang pengasih dan penyanyang dan memperlakukan umat-Nya dengan penuh tanggungjawab dan kasih.

Anugerah (berkat rohani dan jasmani) Tuhan hendaknya digunakan, dikelola dengan baik dan bertanggungjawab untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Persembahan syukur yang dipersembahan oleh jemaat adalah wujud tanggungjawab beriman untuk menopang tugas dan pelayaan gereja. Tuhan memberkati kita agar supaya kita menjadi saluran berkat bagi orang yang hidupnya berkekurangan. Menolong dan membantu orang yang berkekurangan adalah panggilan beriman orang percaya yang dilakukan dengan sukacita dan ucapan syukur  segenap hati sebagai implementasi dari sabda Tuhan Yesus untuk mengasihi sesama (Matius 22:39) dan menolong sesama sehingga memperoleh harta sorgawi (Matius 19:21).

Doa: Kepada-Mu ya Tuhan kami bersyukur untuk anugerah dan rahmat-Mu bagi kami, tolonglah dan ingatkanlah kami untuk hidup takut akan Dikau dengan menghormati dan menyembah-Mu serta berkatilah kehidupan kami sehingga kami menjadi berkat bagi sesama kami. Amin.

Program Baca Alkitab Setahun10 Juli                                      Amsal 19-21

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here