Aku Tidak Akan Meninggalkan Kamu

Yohanes 14:18-20

Kita bersyukur untuk penyertaan Tuhan dalam kehidupan dan pelayanan GMIM, atas  buah-buah penginjilan melalui para penginjil yang datang di daerah Minahasa dan terus dilanjutkan oleh Pelayan Khusus dan orang percaya sehingga gereja-Nya tetap eksis sampai saat ini hingga Tuhan Yesus datang kembali.

Bacaan Alkitab hari ini menjelaskan, tidak seorangpun menginginkan hidup sendiri tanpa ada orang yang mengasihinya. Demikian pula para murid Yesus! Dengan menggunakan gambaran keberadaan sebagai yatim piatu, Yesus menegaskan lagi bahwa walaupun Yesus akan pergi kepada Bapa-Nya, namun murid-murid-Nya tidak tinggal sendiri. Yesus berkata: “Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat lagi, tetapi kamu  melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun hidup.” Yesus akan pergi kepada Bapa-Nya, tetapi Ia tidak mati selama-lamanya, namun bangkit. Yesus hidup dan tinggal bersama mereka memberi kekuatan, semangat, motivasi dan pengharapan melanjutkan misi Kristus yaitu mengantar orang-orang percaya kepada-Nya dan  menikmati kehidupan yang kekal  (Bnd Yohanes 3:16). Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu,” demikianlah Kristus melalui Roh Kudus telah dan akan terus menyertai gereja-Nya untuk  melaksanakan tugas mulia itu.

Sebagai keluarga Kristen peganglah terus firman-Nya yang nampak dalam praktek melalui: rajin bekerja,  pelayanan, pengabdian, dalam studi, pergaulan serta dalam memperjuangkan masa depan. Ada jaminan yang Tuhan Yesus nyatakan kepada kita ialah “Aku tidak akan meninggalkan kamu”. Marilah kita  menikmati kehadiran-Nya dan  mengasihi Yesus, mencintai dan setia melakukan segala  ketetapan-Nya. Kasih Kristus menjadi dasar hubungan dan interaksi kita selaku isteri-suami,  anak-anak dan orang tua.

 

Doa: Ya Bapa, pakailah kami sebagai pribadi dan keluarga untuk menjadikan Kristus hidup melalui  pekerjaan kami. Ajarilah kami untuk tetap setia kepada Tuhan Yesus yang  memberikan kehidupan kekal bagi kami.  Amin.