Memenangkan orang bagi Kristus

1 Korintus 9:22b

Demi sebuah tujuan pelayanan yang baik kita pasti akan berusaha untuk mengapainya, tentu dengan berbagai cara yang dapat dipertanggungjawabkan bukan hanya secara rasio kepada manusia tetapi juga dapat diterima dengan iman. Prinsip pelayanan ini harus dimiliki oleh setiap orang dalam pelayanan agar apa yang dilakukannya dapat menjangkau pelayanan bagi semua orang.

Rasul Paulus dalam tulisannya kepada jemaat di Korintus dengan jelas menyatakan bahwa ia bersedia menyesuaikan diri dengan siapapun dalam pelayanannya dengan maksud supaya ia dapat menjangkau orang sebanyak mungkin dengan Injil Kristus. Cara Paulus melayani jemaat ini, meneladani apa yang telah dilakukan oleh Yesus Kristus dalam memenangkan manusia dari segala kuasa dosa, yaitu dengan cara mengosongkan diri dan menjadi sama dengan manusia bahkan taat sampai mati di kayu salib. Tindakan Paulus tentunya untuk memperkenalkan  Kristus kepada semua orang, agar mereka sadar dan percaya pada-Nya yang memberi keselamatan bagi semua orang.

Sebagai keluarga Kristen kita diajak untuk tidak kaku dalam memperkenalkan Kristus. Seringkali kita hanya terpola pada kebiasaan mimbar saja (melayani hanya terbatas dalam ibadah). Maksudnya bukan hanya dari mimbar/tempat ibadah saja kita menyampaikan dan dapat mendengar Firman Allah, tetapi dalam keseluruhan aktivitas hidup sehari-hari. Karena masih ada orang yang tidak dapat dijangkau dan dimenangkan bagi Kristus akibat jarang beribadah. Mereka inilah yang perlu dijangkau langsung agar mendapat keselamatan. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ada begitu banyak orang yang rindu mengenal Engkau, ajarlah kami untuk dapat menjangkau mereka agar keselamatan menjadi milik bersama. Amin.

SHARE
Ingin Publikasi informasi kegiatan jemaat/wilayah atau kegiatan apa saja tentang GMIM di website ? Silakan Hubungi Bidang Data dan Informasi Telp : (0431) 352123 Email : info@gmim.or.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here