Tuhan Melakukan Perkara Besar

1 Tawarikh 17:19

Ketika manusia diberikan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepadanya maka jawabannya adalah menerima  atau menolak. Bagi yang menerima tentunya dia sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya maka akan melaksanakan kepercayaan itu dengan penuh tanggung jawab dan mengandalkan Tuhan. Tetapi bagi mereka yang menolak ada saja alasannya misalnya,  merasa diri tidak mampu, masih muda, tidak percaya diri dan lain sebagainya.

Tuhan Allah dapat memakai siapapun, kapan dan dimana  saja untuk menjadi alat-Nya untuk mewujudkan kehendak-Nya bagi dunia, karena Tuhan Allah yang Maha tahu siapa yang akan dipakai-Nya. Ketika Tuhan memanggil umat-Nya untuk menyatakan misi penyelamatan Allah bagi dunia maka Tuhan akan memampukan umat-Nya. Sebab Dialah Tuhan Allah Yang Maha Besar dan melakukan  segala perkara yang besar dan memberitahukan perkara-perkara yang besar untuk masa yang akan datang.

Bacaan kita di hari ini menceritakan bagaimana raja Daud yang bersyukur dalam doanya karena Tuhan Allah yang telah melakukan perkara-perkara yang besar bagi dia, keluarganya dan bagi umat Israel. Dalam doanya Daud mengukapkan bahwa perkara-perkara besar yang ia alami  itu  karena kehendak hati Tuhan dan Dia sendiri yang melakukan-Nya. Tuhan Allah telah memakai Daud karena kesetiannya  pada Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, kita sungguh bersyukur karena Tuhan Allah melakukan perkara-perkara besar dalam hidup jemaat yang percaya pada-Nya. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil karena itu lakukanlah apa yang dipercayakan Tuhan pada kita, pasti Tuhan akan menyertai kita sehingga keberhasilan akan kita alami. Amin.

 Doa: Ya Tuhan, teguhkanlah iman kami untuk mempercayakan tugas dan tanggungjawab dalam tuntunan dan pemeliharaan-Mu, sehingga kami tidak meragukan kuasa keagungan-Mu bagi dunia. Amin.