Ketaatan Membawa Berkat

Imamat 26:3-6

Ada ungkapan mengatakan: “Sengsara membawa nikmat” artinya apapun penderitaan yang dialami ketika dengan kesabaran, ketekunan dan ketaatan kita menjalaninya maka akhirnya akan menikmati kebahagiaan. Ketaatan tidak  dapat dilepaskan dari iman. Ketaatan adalah bagian atau bukti dari iman dan inilah yang harus dijaga oleh orang percaya dalam persekutuannya dengan Tuhan.

Tuhan mengaruniakan berkat-berkat-Nya kepada setiap orang yang mau berjalan bersama-Nya dalam ketaatan yang sungguh-sungguh walau harus menghadapi berbagai tan-tangan. Jika kita selalu berserah kepada-Nya, maka Ia pasti akan memberikan jauh lebih dari apa yang kita pikirkan. Firman Tuhan katakan bahwa umat Israel akan diberkati jika umat mematuhi hukum-hukum Allah. Antara lain hidup dalam ketaatan dengan melakukan firman-Nya dan beribadah kepada-Nya, dan tidak menyembah berhala. Maka Tuhan akan memberkati mereka dengan memberi hujan dan panen yang melimpah, damai sejahtera dan perlindungan dari binatang buas dan musuh. Selain Tuhan memberikan berkat jasmani dan materi, Dia juga menjanjikan berkat damai sejahtera  dan keamanan serta kesejahteraan bagi orang yang mentaati-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, kita tidak lepas dari berbagai tantangan kehidupan namun ketaatan pada Tuhan men-jadikan kita kuat dan diberkati. Menjadi taat, tentu harus mengikuti aturan-aturan yang ada, mengikuti aturan main Tuhan, itu berarti ikut berjalan dan hidup bersama-Nya. Demikian Tuhan memberikan aturan-aturan supaya dilakukan oleh setiap pengikut-Nya. Marilah kita, selalu hidup dalam ketaatan kepada Tuhan yang memberkati kita, Tuhan yang adalah sumber berkat akan mengarunikan berkat atas pekerjaan dan damai sejahtra-Nya bagi kita. Amin.

Doa: Ya Bapa di Sorga, berilah kami iman yang teguh agar kami mampu hidup di dalam ketaatan kepada-Mu untuk menerima jaminan berkat dari pada-Mu. Amin